Share

Waspada Penipuan Berkedok Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 12

Alya Ramadhanti, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 622 2348342 waspada-penipuan-berkedok-pembukaan-kartu-prakerja-gelombang-12-6nNNgCu3zi.jpg Kartu Pra-Kerja (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Saat ini di media sosial sedang marak penipuan informasi pembukaan Gelombang 12 Kartu Prakerja. Banyak pula beredar website tidak resmi yang mengatasnamakan program kartu prakerja.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Bantuan UMKM, Insentif Pajak hingga Kartu Prakerja Dilanjutkan

Hal ini tentu harus diwaspadai, sebab siapapun bisa menyebarkan website palsu dan menyalahgunakan data yang diberikan. Oleh karena itu, Kementerian Ketenagakerjaan mengimbau untuk berhati-hati dalam menerima informasi atau pun membagikan data pribadi, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka? Itu Hoaks

Melalui postingan Instagram @kemnaker, Kamis (21/1/2021) menegaskan, pembukaan gelombang 12 akan diumumkan melalui media sosial resmi Kartu Prakerja, di www.prakerja.go.id.

Jadi, pastikan tidak memberikan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan, nomor Kartu Keluarga, nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini