Tren dan Ide Desain Dapur 2021, Cek di Sini

Iffa Naila Safira, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 470 2351121 tren-dan-ide-desain-dapur-2021-cek-di-sini-jNxpIzRU4f.jpeg Dekorasi Dapur (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Setelah berbulan-bulan karantina, tidak heran jika ternyata banyak yang merenovasi rumah. Houzz's 2021 Kitchen Trends Study sudah menyurvei 2000 pemilik rumah tentang proyek rumah yang baru-baru ini direncanakan.

Hasil survei menemukan bahwa banyak yang mempertimbangkan untuk menata ulang penyimpanan dapur. Dimulai dari meja pantri yang besar hingga ke lantai vinil. Berikut adalah tren dapur di 2021 dikutip dari realsimple.com, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: 3 Kesalahan saat Membersihkan Rumah, Jangan Pakai Spons Dapur

1. Konsep Dapur Terbuka

Saat menghabiskan lebih banyak waktu untuk menghibur di dalam ruangan, konsep dapur terbuka terdengar menarik. Setelah berbulan-bulan bekerja dari rumah, anak juga bersekolah di rumah.

Agar bisa berbagi di ruang yang sama, serta tidak tertutup oleh banyak dinding. Dapur bisa jadi salah satu ruangan premium bagi pemilik rumah untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

2. Lebih Banyak Penyimpanan Kabinet

Pada tahun 2020, hampir semua merenovasi dapur (94%) setidaknya melakukan beberapa perubahan pada lemari mereka. Saat menimbun bahan makanan dan perlengkapan rumah tangga lebih banyak selama pandemi, pasti memerlukan penyimpanan lebih banyak.

Kitchen Trends 2021, More Storage

3. Semakin Besar Pantry Semakin Baik

Saat semua orang mencoba di mana harus menyimpan makanan kaleng dan tisu toilet. Banyak yang lebih menginginkan pantri yang Instagramable dan berdasarkan survei 46% orang mengupgrade meja dan lemari pantri mereka.

4. Lantai Vinil Naik Daun

Pada tahun 2020, lantai vinil naik jadi 19% sementara lantai kayu turun 23% . Pemilik rumah saat ini banyak yang memilih permukaan yang lebih mudah dibersihkan dan di disinfeksi.

5. Backsplash yang Diperluas

Mengapa membatasi diri pada backsplash 4 inci standar jika dapat diperpanjang hingga ke lemari bawah. 68% orang setuju, putih jadi pilihan utama untuk backsplash. Ini menunjukkan bahwa pemilik rumah menginginkan desain yang ramping dan mulus daripada yang terlihat berani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini