Hobi Berolahraga? Ubah Jadi Peluang Bisnis Menjanjikan dengan Cara Ini

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 455 2352879 hobi-berolahraga-ubah-jadi-peluang-bisnis-menjanjikan-dengan-cara-ini-XGlkye7ZzH.jpg Hobi Olahraga Bisa Jadi Peluang Bisnis yang Menjanjikan. (Foto: Okezone.com/Independent)

JAKARTA - Olahraga menjadi kegiatan menyenangkan yang banyak dilakukan orang-orang, terlebih pada kondisi pandemi seperti saat ini. Hal ini karena olahraga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Melihat dari banyaknya orang yang mulai sadar akan pentingnya berolahraga, bisa menciptakan peluang bisnis yang menjanjikan. Bagi mereka yang hobi berolahraga, ini dapat menjadi cara terbaik untuk menghasilkan uang dengan menjadi personal trainer atau instruktur olahraga.

Dilansir dari The Balance Small Business, Jakarta, Sabtu (30/1/2021), berikut ini beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika memutuskan untuk menjadi seorang personal trainer.

Baca Juga: 6 Ide Bisnis Rumahan bagi Pecinta Makanan

1. Pengalaman dalam Olahraga dan Kebugaran

Menjadi personal trainer tentu harus memiliki pengalaman dalam olahraga dan kebugaran. Sebagian besar program sertifikasi mengharapkan seorang personal trainer mengetahui berbagai hal tentang olahraga dan kebugaran sebelum mengikuti kursus sertifikasi. Pengalaman ini bisa juga didapat melalui perjalanan kebugaran diri sendiri.

Baca Juga: 5 Keterampilan yang Bisa Hasilkan Cuan

2. Sertifikasi

Sebagian besar orang merasa lebih percaya dan yakin jika dilatih dengan seseorang yang sudah ahli. Maka sebelum menjadi personal trainer, pastikan telah mengikuti sejumlah persyaratan untuk mendapatkan setrifikat sebagai instruktur yang kompeten.

3. Sertifikasi CPR

Seorang personal trainer dengan sertifikasi CPR akan menjadi poin plus. Orang yang membayar layanan personal trainer dengan sertifikasi CPR akan merasa lebih aman.

Sebab, dengan sertifikasi tersebut, artinya personal trainer dapat melakukan pertolongan pertama jika terjadi cedera atau lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini