Mau Buat Bisnis Brosur? Pahami Dahulu 5 Fungsinya

Dian Ayu Anggraini, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 455 2354994 mau-buat-bisnis-brosur-pahami-dahulu-5-fungsinya-oRGgds0eLZ.jpg Tips Bisnis Brosur. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA – Menjalankan bisnis brosur dibutuhkan keterampilan khusus supaya usaha tersebut memiliki ciri tersendiri. Selain itu, ada beberapa hal lain yang harus dipahami dengan baik.

Dunia digital yang terus berkembang ini, brosur bisa menjadi sahabat perusahaan. Mereka dapat bekerja sama dengan literatur penjualan yang lain. Terlebih lagi, mereka bahkan tidak perlu dicetak, dengan teknologi PDF dan eBook membuatnya sangat mudah untuk dibaca di tablet, desktop, atau bahkan telepon.

Dilansir dari The Balance Small Business, Jakarta, Sabtu (2/2/2021), jika menjalankan bisnis brosur, perlu dilakukan pemahaman mengenai fungsi dari brosur itu sendiri. Setidaknya ada 5 fungsi dari brosur yang harus dipahami sebagai berikut.

Baca Juga: 7 Kesalahan dalam Membuat Rencana Bisnis yang Paling Sering Dilakukan

1. Leave-Behinds

Dinamai untuk jenis brosur yang ditinggalkan setelah bertemu dengan calon pelanggan. Ini harus mendukung apa yang baru saja disajikan.

2. Point-of-sale

Jenis brosur yang dapat diambil saat mengantri di bank. Ini bisa menjadi alat yang baik untuk meningkatkan minat, dan membuat orang meminta lebih banyak.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Rumahan Berbasis Online, Cocok Dilakukan saat Pandemi

3. Menanggapi Pertanyaan

Seseorang bertanya tentang produk tertentu dan mengirimkan brosur melalui pos, atau email, untuk ditindaklanjuti. Itu harus luas, beri mereka informasi sebanyak yang bisa dilakukan.

4. Direct Mail

Surat penjualan yang dapat disertakan ke dalam paket surat langsung . Namun, surat langsung yang bagus lebih dari sekadar surat dan brosur, jadi pikirkan baik-baik tentang cara membuatnya menonjol.

5. Alat Pendukung Penjualan

Mirip dengan barang tertinggal tetapi jenis ini digunakan sebagai alat bantu penjualan melalui promosi penjualan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini