Strategi BSI Perkenalkan Produk-Produk Syariah

Hafid Fuad, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 320 2356723 strategi-bsi-perkenalkan-produk-produk-syariah-qEgSuochUM.jpg Bank Syariah (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) menyadari betul tantangan besar menjadi bank yang inklusif untuk melayani seluruh segmen masyarakat. Karena itu beberapa strategi pendekatan telah dilakukan.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menjelaskan salah satu yang ditonjolkan yaitu strategi branding yang dipilih.

 Baca juga:Dirut BSI Beberkan Potensi Bank Syariah di Indonesia

"Konsep branding kami lebih casual, pilihan warna kekinian, lebih universal dan inklusif. Terutama penampilan fisik kantor cabang akan lebih welcome untuk semua customer. Khususnya milenial," ujar Hery dalam siaran live Wajah Baru Bank Syariah di Inews TV, Jakarta, Kamis (4/2/2021).

Dia juga mengaku tantangan lain dalam hal literasi bank Syariah khususnya untuk nama produk. Selama ini bank syariah sangat dikenal dengan istilah menggunakan bahasa Arab yang sering membingungkan masyarakat.

 Baca juga: Baru Lahir, Bank Syariah Indonesia Diserbu Netizen soal Mobile Banking

Ini membuat literasi bank syariah tertinggal jauh dari bank konvensional. "Karena itu kami akan menyajikan cara berkomunikasi yang lebih tepat. Walaupun istilah Arab tersebut juga sudah sangat familiar. Seperti ijarah yaitu sewa guna usaha atau juga dikenal sebagai leasing," jelasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini