Ada PPKM Mikro, Masyarakat Dapat Beras Gratis

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 08 Februari 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 320 2358732 ada-ppkm-mikro-masyarakat-dapat-beras-gratis-eGjQiKfUgj.jpg Beras (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro dimulai besok, 9 Februari hingga 22 Februari 2021. Dalam PPKM skala mikro ini, masyarakat akan dapat beras gratis.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan bantuan beras untuk masyarakat desa zona merah dan pemberian bantuan masker kain sesuai standar untuk seluruh masyarakat desa.

“Diberi bantuan masker sesuai standar, yaitu washable atau bisa dicuci. Ini akan disiapkan oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian BUMN. Seluruh bantuan pemenuhan dasar dan peningkatan 3T akan dikoordinasikan oleh TNI/Polri di tingkat Polsek dan Koramil,” papar Airlangga Hartarto dalam video virtual, Senin (8/2/2021).

Baca Juga: Jadwal Operasional KRL Selama PPKM Mikro 

Lanjutnya PPKM Mikro yang mulai dilaksanakan 9 Februari hingga 22 Februari 2021 di seluruh desa dan kelurahan, nanti Gubernur akan menentukan wilayah mana saja yang akan masuk dalam penerapan kebijakan tersebut.

“Dalam pelaksanaan ini akan dilakukan monitoring dan evaluasi dan pengawasan oleh Pos Jaga desa atau kelurahan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan, kabupaten/kota dan provinsi serta berkoordinasi dengan TNI/Polri,” bebernya.

Dia menambahkan untuk PPKM pada periode 9-22 Februari, penetapan masih sama, hanya saja sektor bisnis seperti mal atau pusat perbelanjaan diperbolehkan buka hingga pukul 21.00.

Untuk WFH juga diperbolehkan hingga 50% dari kapasitas kantor.

“Terkait dengan evaluasi kebijakan PPKM tahap pertama dan kedua, terlihat di DKI Jakarta sudah mulai flat (kasus positif). Sementara yang masih ada kenaikan itu di Jawa Barat dan Bali, sedangkan Jateng, Jatim, Banten dan DIY sudah turun,” tandasnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini