Intip Potensi Cuan dari Sovereign Wealth Fund, Simak Instagram Live MNC Sekuritas Pukul 19.00 Ini!

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 11:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 278 2364752 intip-potensi-cuan-dari-sovereign-wealth-fund-simak-instagram-live-mnc-sekuritas-pukul-19-00-ini-R4dxqAviaq.jpg Instagram Live MNC Sekuritas (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Sebagai bagian dari unit bisnis PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), MNC Sekuritas membuktikan konsistensinya untuk mengedukasi investor pemula maupun trader berpengalaman.

MNC Sekuritas menyadari bahwa pelaku pasar modal perlu mengetahui kondisi ekonomi yang sedang terjadi sebab hal ini sedikit banyak dapat berpengaruh terhadap dunia pasar modal.

Baca Juga: Kinerja Anak Usaha MNC Kapital Tumbuh Signifikan

Pada kesempatan kali ini, MNC Sekuritas menggelar Instagram Live bertajuk “SWF sebagai Pintu Masuk Investasi ke Indonesia" pada Jumat (19/2/2021).

Sovereign Wealth Fund (SWF) atau Lembaga Pengelola Investasi Dana Abadi merupakan pengelolaan investasi yang berasal dari kelebihan kekayaan negara seperti sumber daya alam yang tidak bisa diperbarui (minyak, gas dan mineral) serta aset keuangan yang diinvestasikan (saham, surat utang, obligasi dan instrumen lain).

Baca Juga:  3 Fakta di Balik Mitos Investasi Saham, Investor Cerdas MNC Sekuritas Wajib Tahu!

Dana SWF akan digunakan khususnya untuk pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol dan bandar udara.

Secara garis besar, SWF dapat menjadi alternatif pendanaan perusahaan konstruksi dengan mekanisme pembelian aset infrastruktur.

Lantas, apa fungsi paling penting dari dibentuknya SWF ini? Saham apa saja yang mendapat sentimen positif ke depannya? Faktor apa saja yang mendukung penguatan dan kenaikan saham-saham tersebut?

Simak pembahasannya lebih lanjut bersama Research Analyst MNC Sekuritas M. Rudy Setiawan dan Head of Corporate Secretary MNC Sekuritas Nathania di Instagram @mncsekuritas pada Jumat (19/02) pukul 19.00 – 20.00 WIB!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini