Erick Thohir soal Tesla Bangun Pabrik di India

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 320 2366965 erick-thohir-soal-tesla-bangun-pabrik-di-india-BdxiZMvzFo.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla Inc dikabarkan memilih India daripada Indonesia untuk membangun pabrik mobil listrik. Kabar tersebut pun ditepis Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick menegaskan, pemerintah masih tengah melakukan negosiasi dan diskusi dengan Tesla dan sejumlah perusahaan besar lain, baik dari Jepang dan AS untuk bergabung dalam ekosistem pabrik kendaraan listrik (EV battery) milik Indonesia. Proyek strategi itu tengah digenjot saat ini.

"Kita terus mengadakan pembicaraan dengan beberapa perusahaan besar lainnya dari Jepang, Amerika termasuk yang sering dibicarakan di publik yaitu Tesla," ujar Erick dalam gelaran virtual The Indonesia 2021 Summit, The Future is Now, Leading in The Era of Disruptions,.

Kabar itu pun sudah ditanggapi pemerintah sebelumnya, melalui Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut, meski tidak secara spesifik menyampaikan sikap Tesla, namun dia mengutarakan bahwa saat ini masih ada perjanjian. Dimana, perjanjian iti tidak boleh diungkapkan ke publik.

Baca Selengkapnya: Tesla Bangun Pabrik Mobil Listrik di India, Ini Tanggapan Erick Thohir

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini