IHSG Rawan Diserang Aksi Ambil Untung

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 278 2367385 ihsg-rawan-diserang-aksi-ambil-untung-8P8s3aXDhT.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) rawan koreksi karena aksi ambil untung atau profit taking. Kendati demikian pagi ini IHSG masih berada di zona hijau. IHSG menguat 0,05% berada di level 6.275.

Pengamat pasar modal Riska Afriani mengungkapkan, walau IHSG dibuka di teritori positif pagi ini tetapi hari ini IHSG berpotensi cenderung melemah. Hal tersebut seiring dengan adanya profit taking.

Baca Juga: IHSG Naik Tipis ke 6.275, Ada 174 Saham yang Menguat

“Saya melihat memang potensi IHSG hari ini cenderung melemah, seiring dengan profit taking. Jika kita perhatikan dalam kurun waktu satu minggu ini IHSG terus mengalami penguatan ya, jadi memang ada potensi profit taking pada hari ini,” ungkapnya dalam Market Opening IDX Channe, Rabu (24/2/2021).

Menurut dia, untuk support IHSG hari ini berada di level 6250. Dan untuk resistancenya berada di level 6285. Sementara itu, saham-saham seperti TLKM, ANTM, BBCA, dan BBTN juga masih menjadi support untuk perdagangan hari ini.

Baca Juga: IHSG Hari Ini Bergerak di 6.179-6.351, Intip Rekomendasi Saham Ini

“Pada perdagangan hari ini Telkom masih menjadi support untuk perdagangan kemudian kita lihat selain Telkom tentunya ada saham Antam. Lalu support lain ada BBCA dan BBTN,” ujar Riska.

Riska kemudian merekomendasikan beberapa saham yang bisa menjadi pertimbangan para investor hari ini. Saham-saham tersebut yaitu, TLKM, BBTN, CPIN, dan EXCL.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini