Jokowi Heran Benci Produk Asing Ramai Dibicarakan

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 320 2372953 jokowi-heran-benci-produk-asing-ramai-dibicarakan-KfpvqCczvi.jpg Presiden Jokowi (Foto: Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) heran pernyataannya mengenai untuk benci terhadap produk-produk asing ramai diperbincangkan. Menurutnya, hal yang biasa saja untuk tidak suka dengan produk asing.

“Kemarin saya sampaikan untuk cinta produk Indonesia. Untuk bangga terhadap produk Indonesia. Dan boleh saja kita ngomong tidak suka pada produk asing. Masa kita ga boleh ga suka? Kan boleh saja tidak suka pada produk asing. Gitu aja rame. Saya ngomong benci produk asing, gitu aja ramai. Boleh kan kita tidak suka pada produk asing,” katanya dalam Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (5/3/2021).

 

Dia mengatakan bahwa perbaikan ekonomi Indonesia harus didukung dari sisi demand. Dimana hal ini jangan sampai hanya menguntungkan produk luar negeri.

“Tapi justru harus bisa meningkatkan konsumsi produk dalam negeri agar tercipta efek domino. Sehingga dorongan untuk menggerakkan roda ekonomi di dalam negeri semakin besar,” ungkapnya.

Baca Selengkapnya: Benci Produk Asing, Jokowi: Gitu Aja Ramai

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini