Share

Kupas Tuntas Proyeksi Pasar Obligasi di Tahun Pemulihan Ekonomi, Ini Link Pendaftaran Webinar MNC Asset Management

Tim Okezone, Okezone · Senin 22 Maret 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 278 2381974 kupas-tuntas-proyeksi-pasar-obligasi-di-tahun-pemulihan-ekonomi-ini-link-pendaftaran-webinar-mnc-asset-management-oLYYc5qrwz.jpg MNC Duit (MNC Group)

JAKARTA - PT MNC Asset Management (MAM) akan kembali menggelar webinar gratis pada 25 Maret 2021 mendatang, pukul 15.00 – 16.30 WIB dengan cakupan pembahasan seputar proyeksi pasar obligasi Indonesia sampai dengan akhir 2021.

Dalam webinar ini, MAM akan menyampaikan secara komperehensif sentimen apa saja yang mempengaruhi yield dan pergerakan harga obligasi Indonesia.

 Baca juga: Maksimalkan Cuan dengan Investasi Kesehatan, Simak IG Live MNC Asset Besok Pukul 19.00!

Disamping itu akan dibeberkan pula sektor industri apa saja yang memberikan imbal hasil menarik.

Fixed Income Manager MAM, M. Sugiarto yang juga akan menjadi pemateri dalam webinar ini menuturkan,“ Dalam beberapa pekan terakhir, yield treasury AS yang terus meningkat menekan harga obligasi Indonesia dan dengan demikian hal ini memicu yield obligasi Indonesia menjadi cenderung naik."

 Baca juga: Halo Investor Retail, MNC Asset x Supermarket Reksa Dana Gelar Webinar Gratis, Catat Tanggalnya!

Sugiarto juga menambahkan bahwa pada pekan lalu The Fed juga telah memastikan bahwa tetap mempertahankan suku bunga rendah di kisaran 0,25% dengan proyeksi tingkat inflasi hingga 2,4%.

Adapun CMO MNC Asset, Dimas Aditia Ariadi menyampaikan,“ Saat ini yield SBN seri benchmark tenor 10 tahun kita telah mencapai 6,8% naik signifikan dibanding akhir tahun 2020 yang hanya 5,97%, dengan kecenderungan inflasi selama awal tahun yang masih cukup rendah serta BI 7RR yang masih di angka 3,5 % tentu SBN ini menjadi menarik.“

Lebih lanjut Dimas menjelaskan bahwa peluang investasi SBN melalui reksa dana pendapatan tetap MNC Dana SBN akan dijelaskan secara detail pada webinar ini.

Dimas juga menegaskan bahwa para investor dapat melakukan investasi reksa dana tersebut melalui aplikasi MNC Duit yang dapat didownload di google play dengan investasi awal yang terjangkau mulai dari Rp100.000 saja.

Webinar ini terbuka dan gratis bagi para investor dengan maksimal kuota 100 peserta. Bagi para investor yang mau mengikuti webinar ini dapat join dengan link ini

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini