Jokowi Sebut Gunakan Segala Upaya Atasi Pandemi Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 320 2384010 jokowi-sebut-gunakan-segala-upaya-atasi-pandemi-covid-19-QqT3K3wZlo.jpg Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan jika pemerintah terus melakukan segala macam cara untuk mengendalikan pandemi covid-19. Dari mulai upaya-upaya pembatasan pergerakan masyarakat hingga vaksinasi pun dilakukan.

Baca Juga: Virus Covid-19, Menkes: Sudah Pernah Ada 17 Tahun Lalu, Akan Hilang Bertahap Seiring Hidup Sehat

"Pemerintah menggunakan segala cara segala upaya dalam mengendalikan pandemi covid-19," ujarnya dalam acara Vaksinasi Sukses Ekonomi Bangkit, Kamis (25/3/2021).

Menurut Presiden Joko Widodo, Indonesia patut bersyukur karena mengambil inisiatif untuk melakukan vaksinasi. Sehingga saat ini, program vaksinasi pun bisa dijalankan dan disuntikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Lansia Tertua yang Disuntik Vaksin Covid-19, Usianya 104 Tahun!

"Dan kita patut bersyukur bahwa bangsa Indonesia merupakan salah satu negara yang bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat untuk mendapatkan vaksin dari berbagai negara di dunia," jelasnya.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya yang bisa menghentikan pandemi covid-19. Dengan syarat herd immunity sudah bisa mencapai 70 hingga 80%.

Namun bagi masyarakat yang sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti misalnya tetap memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan untuk memutus penyebaran virus covid-19.

"Karena vaksinasi adalah salah satu upaya untuk segera kita bisa menghentikan pandemi covid ini. Namun upaya ini tidak ada artinya tanpa dukungan masyarakat. Untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sekali lagi bahwa protokol kesehatan tetap diperlukan hingga pandemi berakhir," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini