Cerita Mendag Tertawa karena Mi Instan RI Diklaim Senegal

Ferdi Rantung, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 05:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 278 2392131 cerita-mendag-tertawa-karena-mi-instan-ri-diklaim-senegal-r874H18XgF.jpg Mendag Muhammad Lutfi (Setkab)

JAKARTA - Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi membagikan kisah uniknya ketika masih menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jepang terkait salah satu produk Indofood yaitu mie instan Indomie.

Lutfi bercerita bahwa Indomie diklaim makanan berasal dari Senegal. Hal tersebut dikatakan oleh Duta Besar Senegal untuk Jepang dan Indonesia ketika berkunjung ke Indonesia, dia berkata akan membawa makanan asal Senegal.

"Saat bertemu ternyata produk itu adalah Indomie yang diproduksi Indofood di Senegal. Katanya beliau, barang ini dari Senegal, karena diproduksi di sana. Saya mau ketawa tapi tidak bisa," ungkapnya.

Dalam hal ini, dia menambahkan, bahwa Indonesia harus memiliki produk-produk lain seperti Indomie yang sudah terkenal di dunia. Sehingga akan tambah banyak lagi produk Indonesia di pasar global.

"Ternyata produk Indonesia sudah diakui oleh dunia. Nah tugas HIPMI adalah membuat produk dari Indonesia mendunia. Jadi menciptakan Indomie-Indomie baru di pasar dunia. Supaya banyak kita temukan produk Indonesia di dunia," tandasnya.

Baca selengkapnya: Mi Instan Indonesia Katanya dari Senegal, Mendag: Saya Mau Ketawa

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini