Tak Dapat BLT Subsidi Gaji, Pekerja Kecewa Gagal Lulus Kartu Prakerja

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 320 2393371 tak-dapat-blt-subsidi-gaji-pekerja-kecewa-gagal-lulus-kartu-prakerja-K0OcDDkIsq.jpg Kartu Prakerja untuk Bantu Mencari Kerja. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BLT subsidi gaji tidak dilanjutkan tahun ini. Beban pekerja pun bertambah saat tidak menerima bantuan dari Kartu Prakerja.

Beberapa netizen mengeluarkan keluh kesahnya di Instagram @Kemnaker. Akun bernama yopiwahyudi1's meminta agar pemerintah prioritaskan pekerja yang tidak mendapatkan kartu prakerja untuk dapat BSU atau sebaliknya, loloskan pekerja yang tidak dapat BSU di kartu prakerja.

Meski demikian, para pekerja saat ini masih berharap BLT subsidi bisa dicairkan. Pasalnya, masih ada anggaran sekira Rp352 miliar untuk mencairkan sisa BLT subsidi gaji. Sebab, anggaran BLT subsidi gaji belum cair 100%.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Aswansyah menjelaskan bahwa kini pihaknya masih melakukan pencocokan data dengan beberapa pihak bank terkait untuk mengajukan kembali dana BLT tersebut ke Kemenkeu.

"Data klirnya ini yang masih belum. Istilahnya yang retur tapi belum tersalurkan itu yang masih kita cocokkan," kata Aswansyah kepada Okezone

Baca Selengkapnya: Pekerja Keluhkan Tak Dapat BLT Subsidi Gaji dan Kartu Prakerja, Berikut Fakta Menariknya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini