BLT UMKM Cair Lagi, Kali Ini untuk 3 Juta Penerima

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 320 2394631 blt-umkm-cair-lagi-kali-ini-untuk-3-juta-penerima-oRquryA5B5.jpg Uang Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Pemerintah kembali mencairkan BLT UMKM atau Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Ada sekitar 3 juta pedagang yang akan menerima dana tersebut dalam periode kedua pencairan ini.

Sebelumnya, Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya mengatakan proses pencairan BLT UMKM menunggu pendataan dari Dinas Koperasi dan UKM hingga akhir April 2021 mendatang. Setelah itu, jumlah yang berhak menerima BLT ditetapkan dan langsung dicairkan ke masing-masing pedagang.

Proses pencairan BLT UMKM dipastikan akan tetap disalurkan selama bulan puasa. "Insya Allah tetap (menyalurkan bantuan kepada UMKM) di bulan puasa," kata Eddy kepada Okezone.

BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta ini akan diserahkan kepada pelaku usaha mikro yang telah mendaftarkan diri ke Dinas Koperasi dan UMKM. Daftar penerima BLT UMKM tersebut bisa dilihat di laman https://eform.bri.co.id/bpum.

Baca selengkapnya: Akses eform.bri, Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM 2 ribu

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini