Tergantung Pasokan, Vaksin Gotong Royong Bisa Dimulai di Mei

Ferdi Rantung, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 320 2398335 tergantung-pasokan-vaksin-gotong-royong-bisa-dimulai-di-mei-JiHAHW7n8b.jpg Vaksin (Shutterstock)

JAKARTA - Program vaksinasi mandiri atau gotong royong akan dimulai pada Mei mendatang. Hal ini jika pasokan vaksin sudah tersedia.

"Jadi informasi terakhir Minggu keempat bulan ini vaksinnya akan datang.Kami harapkan pada Mei sudah bisa jalan," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani dalam Market Review IDX Channel, Rabu (21/4/2021)

 Baca juga: Kadin Sebut Vaksinasi Gotong Royong Dimulai April 2021

Ia menjelaskan, bahwa vaksinasi ini sangat penting bagi perusahaan. Sebab, mereka menyadari bahwa untuk melawan pandemi covid-19 ini tidak cukup dengan protokol kesehatan tapi juga diperlukan vaksin.

"Kenapa banyak perusahaan yang mau ikut vaksinasi gotong royong ini karena sudah banyak biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan selama pandemi.Untuk itu perusahaan merasa penting program vaksinasi ini diberikan kepada para pekerja," ujarnya

 Baca juga: Vaksinasi Mandiri, Pemerintah-Pengusaha Tak Sabar Pulihkan Ekonomi

Selain itu, Shinta berharap bahwa pemerintah dapat memberikan harga yang terbaik untuk vaksin gotong royong ini. Sebab, sudah banyak perusahaan yang mengeluarkan biaya saat pandemi.

"Harapan kami biaya yang dikeluarkan untuk vaksin ini seminimal mungkin," ungkapnya

Ia menambahkan, bahwa saat ini pihaknya sedang menunggu juknis dari kementerian Kesehatan terkait pelaksanaan.

"Kemungkinan akan keluar dalam waktu dekat. Biarpun nanti gotong royong atau yang gratis ini pake satu data dari pemerintah. Supaya tidak ada nanti orang yang ikut dua program vaksinasi," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini