AIAPedia: Kenal Lebih Dekat dengan Asuransi Unit Link Yuk!

Agustina Wulandari , Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 11 2408870 aiapedia-kenal-lebih-dekat-dengan-asuransi-unit-link-yuk-lQSSRWhMfX.jpg Asuransi Unit Link. (Foto: Dok.AIA)

Para pekerja yang menerima pendapatan setiap bulannya biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kebutuhan makan, belanja, dan hiburan, selalu menjadi pengeluaran wajib. Padahal, ada hal yang juga sama pentingnya dan menjadi kebutuhan, yaitu asuransi.

Nah, ada produk Asuransi Unit Link. Namun banyak orang yang masih awam dengan produk asuransi yang satu ini. Kali ini, Okezone akan mengajakmu mengenal lebih dekat produk Asuransi Unit Link.

Aidil Akbar, Financial Planner mengatakan, produk Asuransi Unit Link adalah produk asuransi jiwa yang memiliki dua manfaat, yaitu memberikan proteksi asuransi jiwa dan memiliki nilai investasi, di mana nilai tersebut tidak dijamin dan dapat berubah tergantung perkembangan pasar modal.

“Produk Asuransi Unit Link juga memiliki beberapa keuntungan, yaitu manfaat double dengan manfaat proteksi dan investasi, serta bisa ditambahkan perlindungan asuransi tambahan (riders) sesuai kebutuhanmu,” ujarnya.

Aidil menjelaskan, perbedaan Asuransi Perlindungan dan Asuransi Unit Link terletak pada kebutuhan tiap individu. Misalkan, seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki anak ingin memanfaatkan pendapatannya untuk membelikan Asuransi Perlindungan untuk orangtuanya agar terlindung dari beban pembiayaan risiko kesehatan.

Sementara, untuk dirinya, lanjut Aidil, wanita tersebut memilih produk Asuransi Unit Link karena masih memiliki tujuan hidup tertentu. Sehingga, ia bisa mendapat investasi untuk kebutuhan jangka panjang dari Asuransi Unit Link ini.

“Dari premi yang dibayarkan tidak hanya mendapatkan manfaat asuransi tapi juga akan masuk ke rekening investasi,” katanya.

Selain itu, dalam produk Asuransi Unit Link juga ada manfaat asuransi tambahan yang dapat ditambahkan sewaktu-waktu, sehingga membuat polismu lebih fleksibel. Wah, menguntungkan banget ya!

Aidil menambahkan, cari tahu kelebihan dan kelemahan dari masing-masing produk asuransi termasuk juga biaya-biaya yang terkait pada produk tersebut, serta cocokan produk asuransi tersebut dengan kebutuhanmu agar kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dari produk asuransi yang kamu pilih.

Baca Juga: 5 Fakta Kenapa Selagi Masih Muda Perlu Sekali Punya Asuransi

Nah, sebelum memilih asuransi yang tepat, cari tahu dulu kebutuhanmu, agar tak salah pilih produk asuransi ya!

Pada hakikatnya, setiap produk asuransi memiliki manfaat dan keuntungan yang berbeda-beda. Tak ada yang lebih baik dari yang lainnya, yang penting produk asuransi tersebut memenuhi kebutuhanmu dan bisa mencapai tujuan hidupmu.

“Perlu diingat juga, Produk Asuransi Unit Link menggabungkan antara perlindungan dan berinvestasi, di mana investasi mengandung resiko dan nilai investasi tersebut bisa berubah tergantung dari pergerakan pasar modal,” tutur Aidil.

Jika kamu telah menentukan kebutuhan dan tujuan hidupmu, yuk saatnya hubungi tenaga pemasar atau mitra bank kamu ya untuk cari solusi asuransi yang terbaik untuk kamu!

Dapatkan informasi terbaru mengenai asuransi melalui AIAPedia di Instagram @aiaindonesia

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini