Share

Sandiaga Uno Gencarkan Sosialisasi Prokes CHSE untuk Pelaku Parekraf

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 19 Mei 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 320 2412346 sandiaga-uno-gencarkan-sosialisasi-prokes-chse-untuk-pelaku-parekraf-fUXR1D8w4w.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Dokumentasi Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menegaskan pihaknya akan lebih gencar sosialisasi protokol kesehatan CHSE pada pelaku parekraf.

Ia pun menyampaikan pihaknya akan terus menyosialisasikan protokol kesehatan CHSE pada pelaku parekraf yang bertujuan agar kasus lonjakan wisatawan di destinasi wisata tidak terjadi kembali saat libur nasional.

Baca Juga: Sandiaga Uno Takjub dengan Potensi Wisata Kayong Utara

"Oleh karena itu kami memberikan pengarahan yang jelas kepada destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif untuk bersiap-siap dan kami berkoordinasi dengan pemda dan Satgas Covid-19 setempat, terutama kepolisian juga untuk bertindak tegas," ujar Sandiaga.

Seperti diketahui, di musim lebaran tahun ini pemerintah memutuskan untuk menunda sementara mudik guna menekan penyebaran Covid-19. Namun untuk kegiatan wisata lokal, masih diperbolehkan dengan tetap memperhatikan data-data penyebaran Covid-19 yang ada.

Baca Juga:  Buka Peluang Usaha, Sandiaga Uno Kolaborasi BKPM Bentuk Tim Bersama Pencari Investor

Pembukaan atau penutupan tempat wisata di masa larangan mudik merupakan kewenangan pemerintah daerah. Meski ada larangan mudik, tempat wisata di daerah diizinkan buka dengan penerapan protokol kesehatan.

Sandiaga mengatakan lonjakan jumlah wisatawan itu sudah terprediksi karena masyarakat dilarang mudik. Ia pun telah berkali-kali mengingatkan agar pemerintah daerah dan pengelola wisata bersiap untuk mengantisipasi lonjakan tersebut.

"Mengenai limpahan dari wisatawan untuk lebaran ini sudah saya sampaikan berkali-kali di forum ini bahwa kita harus menyiapkan diri, pasti akan melimpah, protokol kesehatan harus kita tingkatkan dan Alhamdulillah koordinasi kita dengan pemda dan kewenangan yang kita berikan kepada pemda itu tereksekusi dengan baik," kata Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini