Share

Seluruh Gerai Giant Ditutup, Karyawan Dapat Kompensasi

Michelle Natalia, Sindonews · Selasa 25 Mei 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 320 2415378 seluruh-gerai-giant-ditutup-karyawan-dapat-kompensasi-1QWbBwTFR0.jpg Minimarket (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Seluruh Gerai supermarket Giant akan ditutup pada akhir Juli 2021. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) menegaskan akan mempertimbangkan nasib para karyawan yang bekerja di Giant.

Baca Juga: Giant Tinggal Kenangan pada Juli 2021, Saham HERO Ditutup Menguat 12,6%

"Kami sepenuhnya berupaya untuk memperlakukan seluruh karyawan dengan penuh empati dan rasa hormat di masa perubahan portofolio ini," ucap Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Supermarket Diky Risbianto Selasa(25/5/2021).

Baca Juga: Ramalan Mengerikan Ritel Modern dalam 6 Bulan ke Depan

Pihaknya juga akan memberikan karyawan yang terdampak akan diberikan kompensasi di atas jumlah yang direkomendasikan di UU Cipta Kerja.

"Ini merupakan ungkapan terima kasih kami atas dukungan mereka selama ini serta untuk membantu transisi mereka menuju kesempatan kerja yang baru," pungkas Diky.

 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sebelumnya, Direktur HERO Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan bahwa pihaknya akan mengubah lima gerai GIANT di beberapa lokasi menjadi IKEA.

"Kami tengah mempertimbangkan mengubah sejumlah gerai Giant menjadi Hero Supermarket," ujar Hadrianus.

Selain itu, dia mencatat bahwa pertumbuhan profit IKEA, Guardian, dan HERO Supermarket lebih potensial dibandingkan Giant. Maka dari itu, pihaknya kemudian fokus mengembangkan ketiga gerai itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini