Anindya Ibaratkan Penanganan Covid-19 di RI seperti Menyalip di Tikungan

Ferdi Rantung, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 320 2417043 anindya-ibaratkan-penanganan-covid-19-di-ri-seperti-menyalip-di-tikungan-mXzXIDPkxb.jpg Anindya Bakrie (Foto: Okezone)

JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengapresiasi langkah pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Menurutnya kinerja pemerintah dalam menangani situasi Pandemi Covid-19 sangat baik sekali tercermin dari capaian ekonomi Indonesia.

Hal ini Anin sampai pada acara Silaturahim Nasional Kadin Indonesia di Hotel Four Seasons, Jakarta, Jumat (28/5/2021) dan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju.

 Baca juga: Dapat Dukungan Kadin Sulsel, Anindya Bakrie: Daerah Ini Pintu Gerbang Indonesia Timur

"Jadi pemerintahan Pak Jokowi terlihat bahwa dalam masa Covid ini justru mampu dalam bahasa kami di dunia usaha, menyalip dalam tingkungan," ujar Anin.

Dia menjelaskan pertemuan silahturahmi ini adalah bentuk sinergitas antara pemerintah dengan para pelaku usaha. Tujuannya, bekerjasama untuk membawa Indonesia lepas dari tekanan akibat pandemi.

 Baca juga: Jadi Calon Ketum Kadin, Anindya Bakrie Janji Tingkatkan Ekonomi Daerah

"Dari acara silahturahmi nasional ini adalah sinergitas antara pemerintah dan dunia usaha serta pengusahanya pasca Covid, pasca undang-undang cipta kerja untuk meningkatkan investasi. Jadi tadi pak Menko perekonomian mempunyai paparan yang sangat jelas bahwa ekonomi kita mengarah pada arah yang benar," jelasnya.

Dia juga memaparkan bahwa Kadin mempunyai peran untuk bisa naik kelas. Artinya bukan saja fokus kepada perdagangan tapi fokus pada industrinya.

Anin berharap program vaksinasi bisa berjalan dengan cepat sehingga pemerintah dan pelaku usaha bisa maju bersamaan. Sehingga pemulihan ekonomi dapat tercapai.

"Dan yang paling penting sesuai dengan yang kami sampaikan tadi bukan saja Indonesia yang maju tapi maju bersama. Dan juga Indonesia yang pengusahanya naik kelas," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini