Kartu Prakerja Gelombang 17 Ditutup Siang Ini, Begini Cara Daftar agar Lolos

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 320 2421043 kartu-prakerja-gelombang-17-ditutup-siang-ini-begini-cara-daftar-agar-lolos-d11gyc9XIU.jpg Prakerja (Foto: Okezone)

JAKARTA - Program Kartu Prakerja Gelombang 17 telah dibuka Sabtu 5 Mei 2021 kemarin. Dikutip dari akun Prakerja.go.id di Instagram, calon peserta sudah bisa mengunjungi situs www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Bagi yang sudah membuat akun dan akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 17 supaya bisa masuk ke tahap seleksi. Lalu siapa saja yang bisa mengikuti Program Kartu Prakerja? ㅤㅤ

Mengutip laman prakerja.go.id, yang bisa mengikuti program ini adalah para pencari kerja, pekerja atau buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja atau buruh yang dirumahkan dan pekerja buka penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil (UMK).

Karena itu, calon peserta harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia (WNI) berusia paling rendah 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Untuk merespons dampak dari pandemi Covid-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu diprioritaskan bagi pekerja atau buruh yang dirumahkan maupun pelaku UMK yang terdampak penghidupannya. Kaum difabel juga dianjurkan untuk mendaftar dan mengikuti Program Kartu Prakerja.

Baca Selengkapnya: Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka! Login di www.prakerja.go.id, Begini Cara Daftarnya agar Lolos

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini