Share

Wajib WFH 100%, Menko Luhut Sanksi Kantor Non-Esensial yang Masih Beroperasi

Tim Okezone, Okezone · Rabu 07 Juli 2021 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 320 2436538 wajib-wfh-100-menko-luhut-sanksi-kantor-non-esensial-yang-masih-beroperasi-GUX51IHkai.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemariitiman dan Investasi Luhut Panjaitan meminta Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya supaya mengecek dan memberikan sanksi tegas kepada perusahaan yang masih beroperasi dan bukan sektor non-esensial.

“Gubernur sudah mengeluarkan aplikasi registrasi, jadi dari situ yang boleh WFO atau melakukan mobilitas hanya yang bekerja dalam kategori esensial dan critical saja. Besok akan kita eksekusi,” ungkap Menko Luhut di Jakarta.

Dia mengungkapkan bahwa pihaknya membuat sistem registrasi STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja).

“Terkait pelaksanaan pembatasan jalan tadi pagi kita menyaksikan jalan masuk di Jakarta mengalami kepadatan luar biasa, oleh sebab itu langkah yang dilakukan untuk pengendalian ini adalah dengan membuat sistem registrasi untuk pekerja sektor esensial dan sektor critical. Para pekerja bisa melakukan registrasi untuk mendapatkan STRP (Surat Tanda Registrasi Pekerja)," katanya.

Baca Selengkapnya: Kesal, Menko Luhut Minta Anies Cek Kantor Non-Esensial yang Masih Beroperasi

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini