Share

Menko Luhut Akui Sangat Banyak Mafia Diuntungkan di Masa Covid-19

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 320 2436729 menko-luhut-akui-sangat-banyak-mafia-diuntungkan-di-masa-covid-19-1SVgqVKDaa.jpg Menko Luhut Akui Adanya Mafia yang Diuntungkan dari Covid-19. (Foto: Okezone.com/Kemenko Maritim)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengakui adanya mafia yang diuntungkan selama masa pandemi Covid-19.

"Bukan ada, tapi sangat. Makanya saya bilang, Ded. Pandemi ini penting sekali buat kita. Ya sekali lagi maaf buat yang meninggal gara-gara ini. Momen buat kita, momentum buat reformasi dan presiden melakukan banyak reformasi hebat, seperti obat," kata Luhut dalam Podcast Deddy Corbuzier, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Akhirnya Indonesia Impor 10.000 Oksigen dari Singapura

Sementara itu, dalam penanganan pandemi, Luhut mengatakan bahwa pemerintah telah berjuang dan bekerja sama dengan beberapa perusahaan asing seperti dari China untuk membantu pengadaan industri obat-obatan.

“Sekarang pabrik obat kita buat untuk dalam negeri. Saya pergi ke China, China tuh, dua pertiga obat di seluruh dunia tuh produksinya di China, lho. Dan mereka mau bikin di sini lagi proses kan sama dengan Korea," ujarnya.

Baca Juga: Pengusaha Mal Rugi Miliaran Rupiah Imbas PPKM Darurat

Meskipun demikian, dirinya mengaku akan terus berkoordinasi untuk melakukan penanganan serta pengadaan pasokan obat-obatan dengan negara China dan akan menindak pelaku mafia obat atau alat kesehatan di masa pandemi ini.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini