Share

IHSG Hari Ini Tertekan Banyak Sentimen Negatif

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 278 2440341 ihsg-hari-ini-tertekan-banyak-sentimen-negatif-zs2c0XomLY.jpg Indeks Harga Saham Gabungan hari ini dibayangi sentimen negatif (Foto: Okezone.com)

JAKARTA โ€“ Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona merah pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (14/7/2021). IHSG tertekan 0,69% dan berada di level 5.970.

Equity Analyst PT Indo Premier Sekuritas, Mino, menilai, hari ini IHSG diprediksi akan bergerak melemah. Hal tersebut karena adanya sentimen negatif dari eksternal maupun internal.

Baca Juga: IHSG Turun 41 Poin Tinggalkan Level 6.000

โ€œDi Wall Street sendiri semalam terkoreksi karena adanya data inflasi di bulan Juni yang ternyata meningkat 5,4%, itu lebih tinggi dari sebelumnya. Kemudian, di dalam negeri juga kemarin rekor lagi ya 47.800-an penambahan kasus baru Covid-19,โ€ ujarnya dalam acara Market Opening IDX Channel, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga:ย  IHSG Lanjutkan Pelemahan, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Menurut dia, walau eksternal juga memberikan sentimen negatif, tetapi market akan lebih mencermati perkembangan di dalam negeri.

โ€œKalau untuk domestik sendiri sebenarnya lebih mencermati perkembangan di dalam negeri ya, walaupun kalau menurut saya perkembangan di Wall Street tersebut mungkin akan berpengaruh ke market kita,โ€ kata Mino.

Sementara itu, Mino menjelaskan, adanya wacana terkait perpanjangan PPKM Darurat juga memberikan sentimen cukup negatif bagi market.

โ€œIni tentunya menjadi hal-hal yang cukup negatif, walaupun sebenarnya pas awal penerapan PPKM Darurat dengan harapan bahwa akan menurunkan kasus Covid-19 itu direspons cukup positif. Akan tetapi, ternyata kasus terus mengalami rekor, jadi market kelihatannya cukup khawatir,โ€ jelas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini