Dunia Usaha Pulih, Sri Mulyani Siap Berburu Pajak

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 320 2440413 dunia-usaha-pulih-sri-mulyani-siap-berburu-pajak-WBJ59MfpM5.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah bakal kembali menarik pajak jika pandemi Covid-19 telah usai. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan akan kembali memaksimalkan penerimaan pajak jika dunia usaha mulai pulih.

“Pada saat mereka nanti akan pulih kembali, pada saat itu kita kembali juga akan melakukan tugas negara, mengumpulkan kembali penerimaan pajak untuk meneruskan usaha pembangunan Indonesia," tutur Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani Doakan 2.474 Pegawai Ditjen Pajak Sembuh dari Covid-19

Menurutnya, pajak adalah simbol kedaulatan dan kemerdekaan sebuah negara. Simbol dari suatu bangsa, juga merupakan simbol gotong royong dari bangsa yang didirikan dengan semangat persatuan.

"Dan juga bertujuan untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia serta menempatkan Indonesia sebagai bangsa yang ingin terus memelihara perdamaian abadi dan itu bisa dijalankan apabila negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur memiliki penerimaan pajak yang kuat," katanya.

Baca Juga: DJP Kehilangan 51 Pegawai karena Covid-19, Sri Mulyani Bersedih

Untuk itu, pegawai Direktorat Jenderal Pajak untuk terus menerus memelihara penerimaan perpajakan. Sembari terus menerus menjaga kesehatan keuangan negara Republik Indonesia.

"APBN yang luar biasa penting itu harus kita kelola pada saat penerimaan perpajakan kita turun 9%, pada saat penerimaan pajak kita turun 12%, namun kita harus hadir untuk melindungi masyarakat, untuk menangani Covid-19 dan bahkan untuk membantu dunia usaha agar mereka bisa bertahan dan pulih kembali," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini