Menko Luhut Sebut UU Cipta Kerja Hiilangkan Keraguan Investor

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 320 2440503 menko-luhut-sebut-uu-cipta-kerja-hiilangkan-keraguan-investor-hALdzNPKss.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa pemerintah telah menjawab keraguan untuk berinvestasi dengan adanya Undang- Undang Cipta Kerja.

Menurut dia UU Cipta Kerja atau omnibus law tersebut telah mampu menjawab keraguan para investor selama ini dikarenakan proses perizinan yang cukup lama, tumpang tindih dan berbelit-belit.

“Selama ini banyak investor merasa ragu melakukan investasi di Indonesia sebab proses perizinan cukup lama dan berbelit belit. Untuk itu pemerintah sudah sahkan omnibus law dan segala turunannya dan menjawab berbagai masalah. Dan pengesahan omnibus law sekaligus jadi awal reformasi perizinan Indonesia dengan mengubah 79 peraturan dan 1244 pasal,” kata Luhut Binsar Pandjaitan dalam Webinar di Jakarta, Rabu (14/07/2021).

Baca Juga: Menko Luhut Minta Menaker Atur Jam Kerja hingga Makan Siang Buruh

Disamping itu, Luhut mengklaim melalui UU Cipta Kerja diusung untuk menyederhanakan perizinan, melalui metode perizinan berbasis risiko.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang 6 Minggu? Luhut: Hari Jumat Saya Akan Lapor ke Presiden

Sehingga kata dia untuk investasi di sektor yang berisiko rendah memiliki persyaratan lebih longgar.

“Beberapa hal jadi fokus pemerintah yakni penyederhanaan berbisnis, persyaratan investasi, tenaga kerja termasuk mengenai pesangon dan outsourcing, dan kemudahan perlindungan, pemberdayaan mikro dan akselerasi penciptaan lapangan pekerjaan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini