Tantangan Pemulihan Ekonomi, Sri Mulyani: Mutasi Virus Covid-19 Akan Terus Terjadi

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 320 2443884 tantangan-pemulihan-ekonomi-sri-mulyani-mutasi-virus-covid-19-akan-terus-terjadi-X4jZJzbSTK.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Pemerintah terus mewaspadai mutasi virus Covid-19 yang akan terjadi di Indonesia. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyanu mengatakan virus Covid-19 akan terus bermutasi dan ini akan banyak menimbulkan kekhawatiran.

"Covid-19 akan terus bermutasi dan ini tantangannya sangat dinamis yaitu varian yang menimbulkan suatu concern dan kekhawatiran dampak penularan yang berubah," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (21/7/2021). 

Baca Juga: Sri Mulyani Akui Orang Miskin di Indonesia Tambah Banyak

Kata dia, dengan mutasi virus Covid-19 ini membuat kepercayaan global terhadap pemulihan ekonomi pun menurun. Lantaran, tingginya kasus Covid-19 yang kembali melonjak membuat pemulihan ekonomi masih bisa terhambat.

Baca Juga: Sri Mulyani Butuh Tambahan 4.847 PNS Baru hingga 2024

"Secara global pick up di mana dunia optimis dengan vaksimasi dan sehingga jumlah kasus harian dalam 7 hari terakhir pick naik dan kasus kematian yang tadinya menurun jadi tinggi," katanya.

Dia juga menambahkan varian delta ini sangat tinggi. Sehingga, Pemerintah Indonesia kembali mengetatkan PPKM Darurat dalam menekan penularan virus Covid-19.

"Memang akan ada dampak yang kita hadapi, PPKM harus dilakukan pengereman dari mobilitas," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini