Menparekraf: Vaksinasi Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 320 2455016 menparekraf-vaksinasi-jadi-kunci-pemulihan-ekonomi-zhhyOORdaT.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa vaksinasi menjadi salah satu kunci dalam menekan angka Covid-19 sehingga ekonomi dapat bangkit dengan terbukanya kembali lapangan kerja.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga saat membuka secara daring kegiatan vaksinasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis 12 Agustus 2021 kemarin.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Perempuan Jadi Game Changer Ekonomi Kreatif RI

“Kita harapkan ini (vaksinasi) merupakan langkah nyata dalam mewujudkan kekebalan komunal khususnya di wilayah Lombok, NTB. Karena vaksinasi ini adalah kunci kita untuk bisa menang melawan pandemi sehingga ekonomi dapat bangkit dengan terbukanya kembali lapangan kerja. Khususnya di pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga melalui keterangan yang diterima MPI, Jumat (13/8/2021).

Menparekraf menjelaskan menurut data dari Kemenkes pada 11 Agustus 2021, target vaksinasi untuk wilayah Nusa Tenggara Barat yakni sekitar 3,9 juta masyarakat.

Baca Juga: Kolaborasi Dunia Usaha Akhiri Covid-19, Sandiaga: Kita Harus Bersatu Padu

“Sementara yang sudah menerima vaksinasi untuk dosis pertama baru sebanyak 15,4 persen, dan untuk dosis kedua sebesar 6,7 persen. Berarti kita harus mengakselerasi dan kita harus all outuntuk mendistribusikan vaksin ini ke masyarakat NTB,” paparnya.

Tak hanya itu, Sandiga mengaku pihaknya akan menigkatkan distribusi penyediaan stok obat-obatan, dosis vaksin, oksigen, vitamin dan yang diperlukan kedepan.

“Kita berharap program vaksinasi ini tidak berhenti begitu saja, tapi secara target dan dosisnya dapat ditingkatkan,”tambahnya.

Sebagai catatan, Vaksinasi massal di Poltekpar Lombok akan berlangsung pada 12-13 Agustus 2021 yang merupakan hasil kolaborasi antara Politeknik Pariwisata Lombok dengan Polda NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini