Seluruh Industri Esensial dan Non Esensial Boleh Beroperasi 100%

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 320 2463548 seluruh-industri-esensial-dan-non-esensial-boleh-beroperasi-100-iaOySvpmLK.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sektor industri atau pabrik sektor esensisal maupun non esensial dapat beroperasi dan dizinkan beroperasi hingga 100% di perpanjangan PPKM dari 31 Agustus hingga 6 September 2021.

“Seluruh industri atau pabrik, baik yang orientasi domestik (non esensial) maupun ekspor (esensial), dapat beroperasi 100 %,” kata Luhut melalui konferensi virtual, Senin (30/8/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Turun, Menko Luhut: Pertumbuhan Ekonomi Berjalan Sangat Cepat

Luhut memaparkan untuk regulasi kapasitas pegawai atau staf dengan pembagian karyawan dengan minimal dibagi 2 shift pembagian kerja.

“Selain itu bagi perusahaan industri yang selama ini memiliki IOMKI dan telah memperoleh rekomendasi dari Kemenperin wajib memperhatikan prokes dan menggunakan QR Code Peduli Lindungi,” tambahnya.

Baca Juga: Breaking News: Presiden Jokowi Perpanjang PPKM Level 3 hingga 6 September

Luhut menjelaskan untuk sektor kritikal akan diwajibkan menggunakan QR Code Peduli Lindungi mulai 7 September 2021.

”Karenanya satu hal yang bisa kita lakukan saat ini adalah menghadapinya dengan persiapan-persiapan yang tepat seperti disiplin penerapan 3M, dan secara masif melaksanakan 3T, hingga tidak ketinggalan melakukan percepatan vaksinasi,” paparnya.

Meski demikian, Luhut menyampaikan Pandemi ini tidak bisa dihindari, bukan juga oleh kita rakyat Indonesia, tetapi juga seluruh masyarakat dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini