Sandiaga Uno Yakin Ekonomi RI Bisa Bangkit dari Pandemi Covid-19

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 320 2464045 sandiaga-uno-yakin-ekonomi-ri-bisa-bangkit-dari-pandemi-covid-19-AyTnK4dzq0.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa banyak kajian ihwal pandemi Covid-19. Beberapa di antaranya soal kebangkitan ekonomi suatu negara bergantung pada penanganan Covid-19.

"Kebangkitan sektor ekonomi kita sangat bergantung terhadap penanganan COVID-19. Malah kalau dibilang korelasinya itu adalah korelasi yang nyaris sempurna. Berarti fokus kita adalah penanganan Covid-19 dan hari ini kita melihat bagaimana teman-teman antusias untuk berpartisipasi," ujar Sandiaga di Jakarta, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Sandiaga Buat 3 Pilar Pemulihan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga membeberkan ihwal alasannya menggandeng kalangan muda sebagai relawan. Dia menganggap para pemuda merupakan agent of change.

"Tanggapan bahwa anak-anak muda ini semua lepas tangan, kaum rebahan, ternyata salah. Mereka adalah agen perubahan yang membuat saya sangat tersentuh," kata dia.

Baca Juga: Rencana Besar Erick Thohir-Sandiaga Uno Ubah BUMN PFN Jadi Lembaga Pembiayaan Film

Sandiaga juga menjelaskan bentuk bantuan para relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19. Dia juga menyebut gerakan mereka menuai sambutan positif dari masyarakat.

"Bantuan sosial yang kita sampaikan pada saat itu ternyata memiliki multiplayer effect. Semakin banyak niat-niat orang baik yang tersalurkan, akhirnya kita dapat menginisiasi 1 juta gerakan masker dan gerakan untuk bansos," tutur Sandiaga.

Tak hanya itu, pihaknya juga saat itu membantu pemerintah dengan melakukan testing dan tracing. Meskipun di daerah-daerah aglomerasi dengan kasus penyebaran virus corona tinggi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini