BLT Subsidi Gaji Tahap 3 hingga 5 Cair dengan Skema Burekol

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Senin 13 September 2021 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 320 2470096 blt-subsidi-gaji-tahap-3-hingga-5-cair-dengan-skema-burekol-BHpG5RPNhc.jpg BLT Subsidi Gaji di 2021 Cair. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Rekening Bank Himbara menjadi syarat wajib penerima BLT subsisdi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU). Oleh karena itu pada BLT subsidi gaji tahap 3 hingga 5, pekerja yang belum memiliki rekening bank negara dibukakan rekening secara kolektif.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah pun menyaksikan langsung pembukaan rekening baru secara kolektif di perusahaan PT Ceres.

“Nah sekarang sudah tahap 3. Di sini, di perusahaan Ceres ini (pekerja/buruh) dibukakan rekening Bank Mandiri," ucapnya.

Dia mengatakan. BSU tahap 3-5 diberikan kepada pekerja/buruh dengan cara membukakan rekening secara kolektif karena mereka belum memiliki rekening Bank Himbara. Hal ini sedikit berbeda dengan tahap 1-2 yang menyasar pekerja/buruh yang telah memiliki rekening Bank Himbara sebelumnya.

Kriteria Pekerja Layak Dapat BLT Subsidi Gaji

a. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

b. Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

c. Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta. Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh. Sebagai contoh: Upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp 4.798.312 dibulatkan menjadi Rp 4.800.000

Baca Selengkapnya: Burekol, Syarat Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 3 hingga 5

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini