Momen Haru dan Kocak Joko Widodo si Pandai Besi Ikut Vaksinasi Ditunggu Presiden Jokowi

Agregasi Solopos, Jurnalis · Senin 13 September 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470579 momen-haru-dan-kocak-joko-widodo-si-pandai-besi-ikut-vaksinasi-ditunggu-presiden-jokowi-2KYK65hvj4.jpg Joko Widodo Bertemu Presiden Jokowi (Foto: Antara)

JAKARTA - Ada momen mengharukan dan kocak saat Joko Widodo bertemu dengan Presiden Jokowi pada hari ini. Joko Widodo merupakan pandai besi di Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Joko Widodo yang merupakan pandai besi itu tak kuasa menahan air matanya saat orang nomor satu di Indonesia bersedia menunggui tahapan vaksinasi yang diikutinya hingga rampung.

Baca Juga: Wih! Joko Widodo Kantongi Rp5 Juta/Bulan dari Usaha Pandai Besi

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi meninjau vaksinasi secara door to door di Sorotakan Ngledok RW 003, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Senin (13/9/2021). Saat meninjau kegiatan tersebut, Jokowi didampingi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Saat meninjau vaksinasi di sana, Presiden Jokowi bertemu dengan peserta yang namanya sama dengan dirinya, yakni Joko Widodo. Melihat hal itu, Presiden Jokowi menunggui tahapan vaksinasi Covid-19 seorang pandai besi tersebut.

Kisah pertemuan Presiden RI, Jokowi, dengan pandai besi, Joko Widodo, bermula saat presiden RI mendekati salah seorang peserta vaksinasi. Di saat meninjau itu, Ganjar Pranowo (Gubernur Jateng) menanyakan nama seorang peserta vaksinasi berkaus putih dan dijawab dengan menyebutkan namanya, yakni Joko Widodo.

Mendengar jawaban itu, Presiden Jokowi sempat tertawa. Sejurus kemudian, Presiden Jokowi berniat menunggui pria Klaten itu mengikuti vaksinasi dari proses pendataan hingga penyuntikan.

“Saya senang sekali (ditunggui Pak Jokowi tadi). Semalaman itu saya tak bisa tidur. Saya deg-degan juga pas bertemu Pak Jokowi. Saya sampai menangis. Awalnya saya tak percaya kalau Pak Jokowi akan datang ke sini. Masak, presiden mau ke sini. Atase orang desa ditemui presiden,” kata Joko Widodo yang mengikuti vaksinasi di Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Senin (13/9/2021).

Di Sorotakan Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu ada 13 orang yang tinggal di 11 rumah menjalani vaksinasi secara door to door oleh tim medis Klaten. Belasan warga yang menjalani vaksinasi Covid-19 tersebut sebagian besar bekerja sebagai pandai besi.

Selain di Klaten, Jokowi juga meninjau vaksinasi di Sukoharjo. Total vaksinasi yang dilakukan secara door to door di Klaten dan Sukoharjo mencapai 8.000 orang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini