Merasa Ditipu, Viral Pesanan Sepatu Dinas 'Tuyul'

Sevilla Nouval Evanda, Jurnalis · Senin 13 September 2021 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 320 2470735 merasa-ditipu-viral-pesanan-sepatu-dinas-tuyul-iGOZ1FWJjG.jpg Viral Medsos Sepatu Dinas Tuyul. (Foto: Okezone.com/Twitter)

JAKARTA - Viral penipuan barang di salah satu e-commerce terkemuka. Penipuan diviralkan akun Twitter @GarasiKomedi yang mengungkapkan pembeli asal Filipina memesan sepatu boots, namun barangnnya tidak sesuai gambar.

Barang yang sampai bukan sepasang sepatu boots normal, melainkan replika sepatu berukuran super mini bak sepatu mainan untuk boneka.

Baca Juga: 3 Masalah Utama Pinjol yang Bikin MUI Geram

"Yang datang malah sepatu dinas tuyul," kata akun @GarasiKomedi, Senin (13/9/2021).

Setelah diusut, rupanya toko itu memang menawarkan harga terendah untuk sepatu boots yang dipilih pembeli. Dia pun akhirnya membeli sepatu itu.

Baca Juga: Tutup Semua Pinjol, MUI: Tidak Ada Semangat Menolong

Tertulis pada laman produk bahwa harga sepatu tersebut adalah PHP1.180, setara dengan Rp338,5 ribu. Terlebih, harga yang ditawarkan itu juga merupakan harga diskon dari PHP3.899 (di atas Rp1 juta). Toko itu juga memiliki ulasan cukup baik soal barang tersebut.

Saat barang pesanan sampai, pemesan malah menerima sepatu boots mainan berukuran mini, meskipun dengan jenis yang sama dengan foto produk di awal. Kejadian yang viral lewat Twitter ini pun menuai banyak komentar lawak di media sosial.

"Yang masuk jempol kakinya doang. Jalannya injit-injit," tulis akun @sonsinner666 yang dibalas,

"Kelingking juga enggak masuk itu mah," oleh pemilik akun @eyacirrel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini