Naik 50%, Sewa Jet Pribadi Jadi Tren Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 320 2483799 naik-50-sewa-jet-pribadi-jadi-tren-baru-di-tengah-pandemi-covid-19-FScRiMgCrl.jpg Sewa Jet Pribadi Meningkat (Foto: Okezone/Shutterstock)

JAKARTA - Ketua Umum INACA (Indonesia National Air Carrier Association) Denon B. Prawiraatmadja mengungkapkan bahwa permintaan sewa jet pribadi dan helikopter mengalami peningkatan pada bulan Agustus sampai September 2021 jika dibanding bulan-bulan sebelumnya.

"Bukan karena aturan tapi memang karena turunnya aktivitas masyarakat untuk travelling jadi untuk beberapa orang yang kemampuan untuk menggunakan private jet atau helikopter mereka lebih memilih privet jet dan helikopter," ujarnya kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (9/10/2021).

Baca Juga: Akhirnya, Super Air Jet Kantongi Izin Terbang dari Kemenhub

Jika dibandingkan pada tahun lalu, pada 2021 ini, Denon memperkirakan terjadi kenaikan sekitar 50% peningkatan aktivitas jet dan helikopter yang digunakan oleh perorangan.

Denon peningkatan permintaan sewa jet pribadi membuat banyak pemain yang memanfaatkan momentum ini, sehingga membuat harga sewa jet cenderung kompetitif.

Baca Juga: Kemenhub Akhirnya Larang Penerbangan Carter Selama Larangan Mudik

"Ini kan prinsip ekonomi ya jadi makin banyak demandnya harga supply nya jadi kompetitif jadi harga lebih sedikit turun dibanding sebelumnya," sambungnya.

Untuk saat ini Denon menyebut untuk saat ada sekitar 20 penyedia Carter khusus private jet yang melayani penerbangan di wilayah Asia Tenggara. "Kalau yang ada di Asia regional Asia Tenggara ini mungkin ada 20-an misalnya jakarta-singapura jakarta-malaysia," pungkasnya.

Denon menyebutkan menyewa jet pribadi bukan berarti menghindari protokol kesehatan seperti yang ditetapkan pemerintah. Calon penumpang pun wajib untuk mengikuti aturan perjalan selama pandemi covid 19, seperti wajib test PCR.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini