Mudah Kok, Begini Cara Mencairkan BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tanpa Rekening Himbara

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 320 2485189 mudah-kok-begini-cara-mencairkan-blt-subsidi-gaji-tahap-5-tanpa-rekening-himbara-bzG5ZPGtQj.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah ingin pencairan BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) dipercepat.

Namun bagi penerima BSU yang belum memiliki Bank Himbara akan dibukakan rekening baru secara kolektif (burekol) oleh pemerintah. Sistem burekol juga berlaku bagi penerima BSU yang sudah memiliki rekening Bank Himbara.

“Burekol ini juga dilakukan bagi penerima BSU yang sudah memiliki rekening bank Himbara. Namun bermasalah pada saat bank ingin mentransfer BSU ke rekeningmu. Seperti rekening pasif, rekening tidak valid, rekening sudah tutup, atau rekening yang sudah dibekukan,” dikutip dari akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan bagaimana cara mengetahui pekerja akan dibukakan rekening Burekol. Berikut langkah-langkahnya:

1. Kunjungi situs website bsu.kemnaker.go.id.

2. Setelah membuat akun, masuk ke menu profil atau dengan mengunjungi profile.kemnaker.go.id.

3. Dalam web tersebut, Rekanaker akan mendapatkan status apakah sudah menjadi calon penerima BSU, telah ditetapkan sebagai penerima atau dana BSU sudah cair ke rekening.

4. Dalam laman profile tersebut, pekerja juga akan mendapatkan info rekening baru yang telah dibuatkan secara kolektif.

Baca selengkapnya: Simak! Cara Cairkan BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tahap 5 yang Tak Punya Rekening Himbara

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini