Bebas Biaya Admin & Bunga Kompetitif, MotionBanking Dukung Frugal Living ala Mark Zuckerberg

Hafid Fuad, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 622 2487896 bebas-biaya-admin-bunga-kompetitif-motionbanking-dukung-frugal-living-ala-mark-zuckerberg-fvNkpTw4sL.jpg MotionBanking (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - Frugal living adalah konsep di mana kita sepenuhnya menyadari semua keputusan kita dalam mengatur uang. Artinya, Anda akan memilih prioritas akan hal-hal yang penting untuk Anda. Dengan prioritas yang Anda terapkan tidak akan ada dana sia-sia karena kebutuhan yang tidak penting.

Salah satu tokoh dunia yang menerapkan konsep frugal living adalah pendiri Facebook Mark Zuckerberg. Salah satu wujud frugal living adalah t-shirt abu - abu yang setiap hari dirinya pakai. Mark tentu mampu membeli pakaian tetapi dia memutuskan hanya menggunakan t-shirt abu - abu karena tidak ingin waktunya habis untuk berpikir pakaian apa yang akan dia gunakan setiap harinya.

Gaya hidup frugal sangat pas diterapkan, terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini. Jika Anda ingin mulai menjalani frugal living, Anda bisa mengikuti langkah - langkah berikut.

Baca Juga: Waspada Penyebab "Bocor Halus" Pengeluaran Bulanan, MotionBanking Punya Solusi Jitu!

1. Rencana Keuangan yang Fleksibel

Pandemi membuat banyak kondisi tidak pasti. Banyak hal berubah dalam waktu cepat dari harga nilai mata uang hingga mata pencaharian. Dengan kondisi dunia seperti ini Anda harus beradaptasi dengan keadaan yang ada. Contohnya dengan mengurangi kegiatan berkumpul atau hangout bersama teman.

2. Budgeting

Musuh terbesar saat memulai frugal living adalah kurang pengendalian diri. Lapar mata memicu keinginan untuk berbelanja berlebihan. Prioritaskan kebutuhan dibandingkan keinginan Anda. Dengan cara ini, Anda bisa hidup lebih hemat.

3. Manfaatkan Promo dan Diskon

Mau menabung jadi lebih untung? Manfaatkan promo dan diskon dari layanan digital seperti dari MotionBanking dari PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau dikenal dengan MNC Bank, unit usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group.

Baca Juga: Belanja Aman & Nyaman, Ini 5 Tips Gunakan Kartu Kredit MNC Bank (BABP)

Di bulan Oktober ada program menarik dari MotionBanking. Menabung di aplikasi MotionBanking bisa dapat suku bunga sampai dengan 3.5% per tahunnya serta mendapatkan tambahan suku bunga hingga 6%, khusus nasabah baru bulan Oktober 2021. Promo ini berlaku 1 - 31 Oktober 2021.

Selain promo di atas, ada promo gratis biaya transfer Sistem Kliring Nasional (SKN) dari MotionBanking. MotionBanking membebaskan Anda biaya administrasi untuk transfer SKN.

Menabung jadi makin untung dengan suku bunga yang lebih kompetitif. MotionBanking membuat menabung makin mudah dan menyenangkan. Periode promo gratis biaya transfer SKN berlaku dari 1 September – 31 Desember 2021.

Fitur-fitur lain yang tersedia di MotionBanking yang bisa membantu Anda untuk mengelola keuangan Anda antara lain fitur transfer dana, top up e-wallet, bill payment, pembayaran kartu kredit MNC Bank, hingga pengajuan cicilan kartu kredit.

Fitur ini bisa dilihat secara langsung lewat smartphone Anda. Lewat deretan fitur ini semua pemasukan dan pengeluaran Anda tercatat sehingga memudahkan Anda untuk mengelolanya.

Ayo segera buka rekening dan jangan ketinggalan untuk menikmati layanan perbankan digital dari MNC Bank dengan install aplikasi MotionBanking dari MNC Bank yang bisa diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore lewat tautan berikut bit.ly/downloadMotionBanking.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai #MNCBank dan #MotionBanking, silakan mengunjungi www.motionbanking.id, menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, Whatsapp 0888-888-8888 atau follow IG @motionbankingid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini