BLT PKL Rp1,2 Juta Cair, Presiden Jokowi Bagikan ke Pedagang di Kota Tarakan

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 19 Oktober 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 320 2488727 blt-pkl-rp1-2-juta-cair-presiden-jokowi-bagikan-ke-pedagang-di-kota-tarakan-invBg6F24f.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan modal usaha kepada pedagang kaki lima (PKL) yang ada di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021).

Bantuan modal usaha yang diberikan pemerintah kepada pedagang cilik itu sebesar Rp1,2 juta.Ia berharap suntikan dana tersebut bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi ke BUMN: Cari Partner, Kita Harus Punya Mimpi Besar

"Saya berada di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta dan kita harapkan dengan tambahan modal itu mereka bisa mengembangkan usahanya," ucap Jokowi dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Kembali Singgung Merger BUMN, Begini Rencana Erick Thohir

Para pedagang, kata Jokowi, optimis omzet mereka bisa kembali seperti sedia kala. Terlebih saat ini pemerintah tengah menggencarkan vaksinasi agar kehidupan normal baru bisa segera terwujud.

"Dari beberapa informasi yang disampaikan tadi mereka optimis karena omzetnya sekarang sudah merangkak naik, jauh lebih baik dari sebelumnya, kita harapkan nanti apabila keadaan sudah normal omzet mereka pun juga akan jauh akan lebih baik lagi dari sebelumnya," pungkas Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini