Share

Perhatian pada Masyarakat Kecil, MNC Peduli Berikan Gerobak untuk Usaha

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 320 2500360 perhatian-pada-masyarakat-kecil-mnc-peduli-berikan-gerobak-untuk-usaha-3vM6N19BGg.jpg MNC Peduli (Foto: Okezone.com/Advenia)

JAKARTA - MNC Peduli kembali hadir untuk membantu masyarakat. Kali ini, MNC Peduli memberikan gerobak usaha kepada Ria (65), seorang perempuan lansia yang membutuhkan sarana mencari nafkah.

"Saya senang banget sampai menggebu-gebu, nggak bisa tidur mikirin gerobak ini kapan datang. Tetangga saya sampai ikut nunggu. Akhirnya hari ini saya bisa bawa pulang," Ungkapnya saat ditemui MNC Portal Indonesia di Gedung Financial Center, Kebun Sirih, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Ia mengungkapkan, setelah mendapat gerobak ini, dirinya akan mulai berjualan makanan di depan rumahnya. Bahkan sebelum gerobak ini diterimanya, dia sudah merencanakan menu apa yang akan dijual setiap harinya.

Baca Juga: MNC Peduli Bagikan Paket Bantuan Prokes, Penarik Becak Berharap Program Ini Terus Dilakukan

"Saking senangnya, saya sudah bikin agenda menu untuk seminggu. Misalnya, senin menunya ketoprak, selasa nasi kuning, rabu pecel, dan seterusnya. Jadi nanti dagangan saya mau saya jual pakai gerobak baru ini," ujarnya.

Sebelumnya Ria bercerita, semenjak pensiun dari pekerjaan formalnya, dia sempat memberikan kursus bahasa asing untuk mendapatkan penghasilan.

Baca Juga: MNC Peduli dan INSAP Ajak Warga Medan Patuhi Prokes

Namun pandemi Covid-19 ternyata berdampak pula pada dirinya. Aktivitas untuk mencari nafkah dengan memberikan kursus juga ikut terhenti.

Terlebih tidak memiliki keturunan dan jauh dari saudara, serta mengidap penyakit kista, Ria harus terus berjuang untuk dapat membiayai dirinya sendiri.

Atas gerobak yang dimilikinya sekarang, dia mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. Ria berharap MNC Peduli bisa terus memperhatikan rakyat kecil.

"Saya sungguh berterima kasih kepada MNC Peduli, dengan gerobak ini saya bisa mencari nafkah lagi. Semoga ke depannya rakyat kecil bisa terus mendapatkan perhatian dari MNC Peduli," ucapnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-m isi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini