Heboh Luhut Dituding Terlibat Bisnis PCR, Bahlil: Sudah Jangan Berepisode Terus!

Rina Anggraeni, Jurnalis · Kamis 11 November 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 320 2500417 heboh-luhut-dituding-terlibat-bisnis-pcr-bahlil-sudah-jangan-berepisode-terus-PcGHiVw8Sm.jpg Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan penjelasan terkait Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang dituding ikut berbisnis dan mendulang keuntungan dari bisnis tes Polymerase Chain Reaction (PCR) selama pandemi Covid-19.

Dia menuturkan mengenai bisnis PCR jangan sampai diperpanjang hingga memiliki episode.

"Untuk abang-abang saya, senior-senior saya, teman-teman aktivis, sudahlah saya mengerti persoalan PCR-PCR itu sudahlah jangan terlalu lama, jangan terlalu berepisode terus lah, udah selesai itu," ujar Bahlil dalam video virtual, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: RI Kebanjiran Investasi Rp210 Triliun dari Dubai

Menurut dia, perkara PCR semakin menjadi polemik setelah adanya dugaan bahwa ada dua nama Menteri yang terlibat dalam bisnis tes PCR.

"Ini lah momentum kita utuk kita bersama untuk beritakan yang bagus saja, dalam konteks yang objektif. Jangan sampai seperti orang salat, yang didorong sunahnya, yang wajib tidak kita lakukan. Wajibnya bagus, kadang yang sunah agak tercecer-tercecer dimainkan seolah sunahnya ini yang terus yang salah," ujar Bahlil.

Baca Juga: Bahlil Ingin Jumlah Pengusaha RI Naik Jadi 6%

Dia menambahkan pengendalian Covid-19 ini bukan sesuatu yang gampang, butuh kerja keras semua pihak.

"Yang penting adalah bagaimana kita menatap masa depan lebih baik, karena kendalikan Covid ini gak gampang loh. Sangat gak gampang Pak, ini butuh kerja keras kita semua," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini