BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair Lagi Akhir Minggu Ini, Cek Syaratnya

Zikra Mulia Irawati, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 320 2505727 blt-subsidi-gaji-rp1-juta-cair-lagi-akhir-minggu-ini-cek-syaratnya-b0JECuGhxE.jpg BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair (Foto: Okezone)

JAKARTA - Data penerima BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) sedang dalam tahap penyelesaian.

Berdasarkan keterangan dari Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI dan Jamsos) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Indah Anggoro, bantuan akan disalurkan akhir pekan ini.

"Besok data masuk lagi. InshaAllah akhir minggu kita salurkan lagi (BLT subsidi gaji), " kata Indah kepada Okezone, Jakarta.

Ada kemungkinan penerima BLT subsidi gaji Rp1 juta mengalami duplikasi dengan bantuan lain. Oleh karena itu, pihak Indah sebisa mungkin melakukan verifikasi untuk menghindari masalah tersebut terjadi.

"Bisa jadi ada (duplikasi). Data dalam proses berjalan," katanya.

Penyaluran bantuan subsidi tahun ini diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp500.000 per bulan selama dua bulan, yang akan diberikan sekaligus sebesar Rp1.000.000 per bulan.

 

Apa Saja Syaratnya ?

- Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK

- Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021

- Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp3,5 juta. Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp3.500.000 maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh. Sebagai contoh: Upah minimum Kabupaten Karawang sebesar Rp4.798.312 dibulatkan menjadi Rp4.800.000

- Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan pemerintah

- Diutamakan yang bekerja pada sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti dan real estate, perdagangan & jasa kecuali Pendidikan dan Kesehatan (sesuai klasifikasi data sektoral BPJSTK)

 

Baca Selengkapnya: Asyik! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair, Ini Jadwalnya

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini