7 Keuntungan Bekerja di Bank

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Selasa 23 November 2021 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 23 622 2506259 7-keuntungan-bekerja-di-bank-lzLVdlOMTm.jpg 7 Keuntungan Kerja di Bank (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tujuh keuntungan bekerja di Bank. Bekerja di bidang perbankan tentu ada keuntungan yang didapatkan. 

Keuntungan yang didapat bekerja di bank juga berupa masalah finansial, karier atau bahkan pengalaman yang berguna.

Berikut 7 keuntungan bekerja di bank yang dirangkum Okezone, Selasa (23/11/2021).

1. Gaji yang Menjanjikan

Hal yang pertama bila bekerja di bank adalah gaji yang menjanjikan. Hal ini pula yang menjadikan banyak lulusan baru yang bercita-cita menjadi pegawai perbankan.

Selain itu, banyak pengalaman yang bekerja di bank mendapatkan bonus yang juga tak kalah menjanjikan. Baik itu THR atau bonus yang lainnya.

Baca Juga: Segera Ganti Kartu ATM BCA Magnetic Strip ke Chip! Terakhir 30 November, Cek Jadwal Bank Lainnya

2. Jenjang Karir yang Bagus

Bukan hanya gaji serta bonus yang didapatkan. Hal yang menjadi keuntungan selanjutnya adalah jenjang karir yang baik.

Dan hal ini cocok bagi pencari kerja dengan pertimbangan jenjang karir yang baik. Bekerja di bank memiliki jenjang karir yang jelas, baik itu di bank swasta maupun bank negeri.

Perbankan juga mewajibkan pegawainya selalu berkembang dan memiliki pengetahuan terbaru dengan informasi dan teknologi. Sebagai salah bukti pihak perbankan memperhatikan nilai setiap pegawainya.

3. Wawasan yang Luas Mengenai Keuangan

Tak heran bila orang yang bekerja di bank memiliki wawasan yang luas tentang keuangan. Karena hampir setiap hari berurusan dengan nasabah seputar keuangan.

Pengalaman tersebut tentunya akan bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari dalam mengatur finansial.

4. Banyak Fasilitas dan Kemudahan

Banyak fasilitas serta kemudahan yang diberikan pihak perbankan bila bekerja di bank. Salah satu fasilitas yang diberikan ialah asuransi kesehatan yang bagus.

Baca Juga: Bank dan Pinjol Paling Banyak Dikeluhkan Masyarakat

Asuransi kesehatan tentunya menjadi fasilitas yang sangat berguna bagi pegawainya. Asuransi kesehatan dari bank juga dinilai bagus karena ada yang dapat menanggung secara keseluruhan.

Selain asuransi, pihak perbankan juga memberikan kemudahan bagi karyawannya untuk mendapat pinjaman. Seperti akses pinjaman yang lebih mudah, atau subsidi bunga yang diberikan.

5. Pengalaman dan Relasi yang Luas

Bekerja di bank memang memiliki ritme atau cara kerja yang tinggi, namun pengalaman itulah yang akan menjadi manfaat bagi pegawainya kelak pindah ke tempat lain.

Pegawai bank juga tidak hanya memiliki ilmu seputar keuangan. Orang yang bekerja di bank juga memiliki pengalaman yang luas lainnya dari para nasabah dengan latar belakang berbeda-beda.

Pegawai bank juga dapat memiliki relasi dari para nasabahnya. Sehingga tak jarang pegawai bank mempunyai relasi yang luas dengan berbagai macam latar belakang.

6. Mempermudah Masalah Romansa

Pegawai bank termasuk orang yang mudah mendapat pasangan selain menjadi PNS atau aparat negara baik polisi atau TNI.

Banyak orang memang memandang pegawai bank memiliki citra yang baik. Dikarenakan penampilan terlihat rapi dan kebanyakan pribadi pegawai bank adalah orang yang ramah.

Hal itulah salah satu yang menjadikan orang yang bekerja di bank lebih mudah mendapat pasangan dan kadang dicap sebagai ‘calon mantu idaman’

7. Keuntungan Khusus

Selain beberapa keuntungan di atas ada keuntungan khusus bagi yang bekerja di beberapa bank tertentu.

Beberapa bank tersebut mungkin sebagai salah satu sponsorship dari klub olahraga. Sebagai imbasnya pegawai bank tersebut akan diberikan fasilitas seperti mendapatkan merchandise dari hasil kerjasama. Ataupun mendapatkan berbagai diskon dari sponsorship tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini