Mau BLT Subsidi Gaji Cair? Cepetan Aktivasi Rekening Bank Himbara

Ahmad Hudayanto, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 320 2510376 mau-blt-subsidi-gaji-cair-cepetan-aktivasi-rekening-bank-himbara-hQBfwZqpdX.jpg BLT Subsidi Gaji (Foto: Okezone.com)

JAKARTA – Batas pencairan BLT Subsidi Gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) hingga 15 Desember 2021. Dana bantuan Rp1 juta dapat dicairkan bila penerima sudah mengaktivasi rekening Bank Himbara.

β€œDana BSU bisa digunakan jika rekening baru tersebut sudah diaktivasi. Dan jangan lupa, aktivasi rekening baru tersebut paling lambat 15 Desember 2021. Kalau sampai lewat tanggal tersebut rekening baru belum diaktivasi, maka dana BSU akan dikembalikan ke kas negara,” kata Kementerian Ketenagakerjaan dalam akun Instagram @kemnaker.

Seperti diketahui bahwa pencairan dana BSU ditransfer langsung melalui Bank Himbara. Dan pemerintah sudah bekerja sama dengan Bank Himbara untuk membuatkan rekening secara kolektif.

Pekerja atau buruh dapat melihat status penyaluran BSU setelah membuat akun di situs bsu.kemnaker.go.id. Dan untuk melihat notifikasi BSU dapat melalui profile.kemnaker.go.id.

Baca selengkapnya: Batas Pencairan BLT Subsidi Gaji 15 Hari Lagi, Jangan Lupa Ya!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini