Share

MPR Ingin Sri Mulyani Dicopot, Mensesneg: Itu Urusan Presiden

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 02 Desember 2021 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 02 320 2510620 mpr-ingin-sri-mulyani-dicopot-mensesneg-itu-urusan-presiden-JtwOey1ZOD.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pihak Istana memberikan tanggapan terkait pernyataan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang meminta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dipecat dari jabatannya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan urusan penghentian atau pencopotan jabatan menteri merupakan urusan Presiden Joko Widodo. Ia tak bereaksi lebih lanjut atas desakan dari pimpinan MPR tersebut.

Baca Juga: Alasan Sri Mulyani Potong Anggaran MPR demi Bansos Rakyat Miskin, Yakin Mau Dipecat?

"Kalau itu kan urusannya Presiden mengenai pengangkatan dan seterusnya, pergantian menteri," ucap Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Heboh Anggaran MPR Dipotong Berujung Desakan Pemecatan Sri Mulyani, Emang Berapa Sih Jumlahnya?

Sebagai informasi, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mendesak Presiden Jokowi memecat Menkeu Sri Mulyani. Musababnya, Bendahara Negara itu memberikan anggaran kepada MPR tidak proporsional. Padahal saat ini MPR memiliki 10 orang pimpinan. Sementara saat MPR masih 5 pimpinan belum pernah ada pemangkasan.

"Karenanya kita dari pimpinan MPR mengusulkan ke presiden untuk memberhentiksn saudara menteri keuangan karena tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan negara," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini