Share

Erick Thohir: Perhelatan MotoGP Cara Cepat Promosikan Indonesia di Mata Dunia

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Minggu 06 Maret 2022 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 06 470 2557215 erick-thohir-perhelatan-motogp-cara-cepat-promosikan-indonesia-di-mata-dunia-rCGrmPtk7n.jpg MotoGP Indonesia jadi ajang promosikan Indonesia di mata dunia. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut perhelatan MotoGP di Mandalika jadi cara cepat mempromosikan Indonesia di mata dunia.

"Indonesia adalah negera yang besar dan punya nama besar. Tetapi selama ini promonya masih kurang. Nah promo yang tercepat tidak lain tentu dengan event olah raga seperti MotoGP. Seperti ASEAN Games dulu, seluruh dunia jadi tahu negara kita," ujar Erick dalam konferensi pers secara daring, Minggu (6/3/2022).

Menurut Erick, dengan ajang MotoGP selama 10 tahun yang di siarkan secara global adalah cara promosi yang cepat.

 BACA JUGA:Ketika Erick Thohir Kangen Ngantor, Rindu Meeting hingga Ketemu Staf

Selain itu juga menguntungkan bagi siaran media karena bisa meningkatkan rating yang dapat dipertanggungjawabkan.

"MotoGP ini selama 10 tahun dengan total siaran hampir mencakup sepertiga penduduk dunia ini adalah cara promo yang menurut saya luar biasa. Secara rating juga bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya.

Dia menyebut, alasan pemerintah mendorong perhelatan MotoGP diselenggarakan di Indonesia, karena pemerintah melihat adanya potensi industri motor di Tanah Air mengingat generasi muda sudah menjadi mayoritas penduduknya.

"Kami dari BUMN melihat kenapa MotoGP ada di Indonesia? Kita mesti lihat bahwa ekonomi kita ini terus tumbuh sampai 2045. Apalagi generasi muda Indonesia sudah menjadi mayoritas penduduknya. Jadi menurut saya industri motor di Indonesia akan terus berkembang," terangnya.

 BACA JUGA:Erick Thohir Puji Cara Kerja Karyawan Wanita Ini: Very Good Sales Person

Oleh karena itu, pemerintah akan mendorong investor luar negeri untuk membuka investasi di Indonesia agar lapangan kerja terutama di industri otomotif semakin besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini