Share

Viral Barang Asli Indonesia Ini Dijual Mahal di Jerman, Harga Daun Pisang Bikin Kaget!

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 26 Maret 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 26 320 2568109 viral-barang-asli-indonesia-ini-dijual-mahal-di-jerman-harga-daun-pisang-bikin-kaget-oiqP6yk2I6.JPG Viral harga barang Indonesia mahal di Jerman. (Foto: TikTok/@irwanprasetyo)

JAKARTA - Viral video soal harga dari barang-barang asli Indonesia yang dijual fantastis di Jerman.

Sejumlah barang itu, yakni kecap manis, daun pisang, kangkung, dan mi instan.

Melalui video TikTok @irwanprasetyo pada 17 Maret 2022, pengunggah ini mengungkapkan betapa terkejutnya dengan harga barang asli Indonesia yang ditemui di Jerman.

"Hari ini aku mengunjungi tokok Asia di Jerman, di mana kita bisa beli barang-barang ya dari Asia," ujarnya.

 BACA JUGA:Punya Bisnis Pisang Goreng, Arie Kriting Keluhkan Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi

Kemudian, dia menunjukan dua kecap asli Indonesia yang ternyata harganya cukup mahal di sana.

"Di Jerman ada kecap manis gaes, harganya 4 Euro atau Rp64 ribu," ucapnya.

Lalu, yang paling membuat dia terkejut adalah harga daun pisang di Jerman yang dijual Rp40 ribu per lembar.

"Daun pisang gaes, 1 lembar gini harganya Rp40 ribu, kayaknya gara-gara si Paris Fernandes ini," jelasnya.

Ada juga mi instan asli Indonesia yang dijual dengan harga Rp8.000 di Jerman.

"Orang sini juga suka banget sama Indomie, dan harganya gak terlalu mahal ya, cuma Rp8.000 aja," tuturnya.

Terakhir, dia mengungkapkan harga kangkung di Jerman yang kembali membuat terkejut.

Di mana harga kangkung satu bungkusnya dijual Ro64 ribu di sana.

"Kangkung sebungkus gini harganya Rp64 ribu, gila gak?" ungkapnya.

Bahkan, sang pengunggah membandingkan dengan harga kangkung di Indonesia yang jauh lebih murah.

 BACA JUGA:Jokowi Sebut Harga BBM Naik di Indonesia Demonya 3 Bulan

"Kalau di Indo udah dapet sekebon kali ya," tambahnya.

Menurut pengunggah, harga barang-barang Indonesia yang mahal di luar negeri itu bisa dijadikan peluang ekspor.

"Jadi gimana udah siap ekspor belum?" tandasnya.

"Ayo dieskpor daun pisang dan kangkungnya, dari pada dijual murah ke bakul pecel," sambungnya.

Video viral itu pun hingga Sabtu (26/3/2022) telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali dengan disukai hampir 62 ribu warganet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini