Share

Cerita Penjahit Baju Presiden Jokowi, Akui Dampaknya Luar Biasa: Saya Semakin Dikenal

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 28 Maret 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 28 320 2568936 cerita-penjahit-baju-presiden-jokowi-akui-dampaknya-luar-biasa-saya-semakin-dikenal-VECgSL4hNJ.JPG Cerita viral penjahit Presiden Jokowi. (Foto: YouTube/Presiden Joko Widodo)

JAKARTA – Cerita penjahit baju Presiden Joko Widodo (Jokowi) bernama Suparto yang viral melalui video singkat di media sosial.

“Part 2.. Cerita Sang Penjahit Baju Jokowi.. #presidenjokowi #indonesiamaju #sekretariatpresiden #penjahit #banggabuatanindonesia #batik #SerumGakHarusMahal,” tulis akun TikTok @k*b*r_i*t*na_*i, dikutip Senin (28/3/2022).

Dalam video singkat yang diunggah, penjahit itu mengatakan bahwa dia selalu menjahit sendiri pakaian Presiden Jokowi.

“Jadi, pakaiannya Bapak itu selalu saya jahit sendiri. Saya jahit sendiri pakai mesin yang kuno itu,” katanya.

 BACA JUGA:Ketika Jokowi Ajak Cucunya Naik Delman Keliling Istana di Akhir Pekan

Adapun baju Presiden harus dijahit hati-hati. Maka dari itu, penjahit tersebut menggunakan mesin jahit dengan kecepatan lambat.

Lanjutnya, Presiden Jokowi juga pernah mempunyai permintaan khusus untuk bajunya.

Di mana, Presiden Jokowi minta dijahitkan 10 baju putih yakni dengan rincian lima baju dijahit biasa, sementara lima baju sisanya diberikan dua kantung baju.

“Wah saya pikir, ini pasti biar kelihatan lebih muda, dugaan saya. Tapi ternyata benar kok, karena beliau suka musik rock. Jadi pas lah,” ucap penjahit itu.

 BACA JUGA:Jalani Akhir Pekan Bersama Cucu, Jokowi: Hari Minggu yang Menyenangkan

Kemudian, penjahit itu menceritakan dampak yang dirasakan setelah dikenal sebagai penjahit baju Presiden. Menurutnya, dampak tersebut luar biasa.

“Setelah saya dipercaya beliau menjadi penjahitnya itu luar biasa. Saya semakin banyak dikenal seperti, mohon maaf kalau pas kita ketemu-ketemu gitu ya langsung dibilang “wah, ini penjahitnya Pak Presiden ini”. Tetapi itu kan saya syukuri,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini