Share

Penumpang KRL Boleh Buka Puasa di Dalam Kereta

Azfar Muhamamd, Jurnalis · Senin 04 April 2022 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 04 320 2572675 penumpang-krl-boleh-buka-puasa-di-dalam-kereta-VhMbbwnXt4.jpg Penumpang KRL Bisa Buka Puasa di Dalam Kereta (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Kereta Api Commuter Indonesia (PT KCI) menyatakan bahwa dalam rangka memasuki Ramadhan tahun ini, operasional pelayanan perjalanan KRL tetap berjalan normal dan pihaknya telah membolehkan untuk melakukan buka puasa di dalam kereta.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba KAI Commuter juga tetap memberlakukan protokol kesehatan dalam pelayanan perjalanan KRL dengan Pemberlakuan kapasitas kuota pengguna sebanyak 60% sesuai dengan aturan dari Pemerintah juga tetap diberlakukan.

“KAI Commuter memberlakukan aturan khusus kepada pengguna KRL saat waktu buka puasa di dalam perjalanan KRL. Selama Bulan Ramadhan, petugas di dalam perjalanan KRL akan menginformasikan waktu untuk biSa berbuka puasa di dalam kereta,” kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resmi, Senin (4/4/2022).

KAI Commuter juga memperbolehkan para pengguna untuk membatalkan puasanya hingga satu jam setelah waktu berbuka puasa saat berada di dalam perjalanan KRL.

“Terkait prokes dan Penyekatan di stasiun, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak aman sesama pengguna saat duduk di dalam KRL maupun saat berdiri, wajib menggunakan masker sesuai ketentuan juga masih diberlakukan di bulan puasa ini,” ujarnya.

KAI Commuter mengajak para pengguna saat berbuka puasa tetap disiplin menjaga protokol kesehatan serta menjaga kebersihan dan keyamanan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Jadi setelah berbuka maka, gunakan kembali masker dengan benar setelah selesai berbuka puasa. Kami imbau saat membatalkan puasa dengan minuman dan makanan ringan secukupnya,” tambahnya.

“Petugas tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat khususnya saat waktu berbuka puasa di dalam perjalanan KRL,” urainya.

Dengan begitu, KAI Commuter mengajak para pengguna KRL untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang berlaku agar perjalanan kita bisa lebih aman, sehat, dan nyaman.

“Hindari pemberangkatan di jam-jam sibuk pagi dan sore hari. Informasi kepadatan di stasiun, posisi real time kereta, dan jadwal kereta pengguna dapat melihat melalui aplikasi KRL Access,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini