Share

Maskapai Siap Cuan, Industri Penerbangan Diramal Semakin Cerah Setelah Lebaran 2022

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 320 2583589 maskapai-siap-cuan-industri-penerbangan-diramal-semakin-cerah-setelah-lebaran-2022-OIlMInVtQt.jpg Industri penerbangan bangkit (Foto: Okezone)

JAKARTA – Industri penerbangan berkembang cukup pesat dalam beberapa waktu terakhir. Hal tersebut ditandai dari beberapa maskapai baru masuk ke Indonesia.

Misalnya seperti Super Air Jet hingga Pelita Air yang belum lama masuk ke pasar tanah air untuk penerbangan berjadwal niaga. Ini jadi pertanda prospek maskapai berjadwal ke depan cukup baik.

"Jadi kita melihat ada excited di sini, ini menunjukkan prospek industri Maskapai berjadwal airlines ke depan sangat bagus, namun kata kuncinya adalah optimalisasi," ujar Presiden Direktur Aviatory Indonesia, Ziva Narendra dalam Market Review IDX Channel, Jumat (22/4/2022).

Ziva menjelaskan momentum musim libur Lebaran tahun 2022 ini bisa menjadi titik kemajuan industri penerbangan. Sebab jika melihat kebijakan yang dikeluarkan pemerintah saat ini telah melonggarkan mobilitas masyarakat yang sebelumnya masih terbatas PPKM.

"Dari peregangan kebijakan pembatasan skala besar ini sangat berpengaruh sekali, dan kita pasti melihat membeludaknya penumpang di berbagai daerah dan dilanjutkan ke musim liburan," lanjutnya.

Selanjutnya jika dilihat dari sisi pengembang sektor pariwisata sendiri, menurutnya pemerintah juga tengah gencar untuk mengembangkan sektor pariwisata.

"Dengan diresmikannya beberapa bandara dan optimalisasi beberapa bandara lain, ini membuka pangsa pasar dan rute baru untuk diakses maskapai," lanjutnya.

Oleh karenanya peluang tersebut menjadikan Industri penerbangan di tanah air dapat bijak dalam menentukan tarif kenaikan tiket dari adanya kenaikan harga bahan bakar avtur.

"Jangan sampai banyak pesawat karena pandemi sudah selesai tapi malah tidak ada yang terjual tiketnya," pungkas Ziva.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini