Share

Ingat! Jangan Lama-Lama di Rest Area dan Dilarang Parkir Bahu Jalan

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Jum'at 29 April 2022 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 320 2587320 ingat-jangan-lama-lama-di-rest-area-dan-dilarang-parkir-bahu-jalan-QFXW0smMVf.JPG Ilustrasi mudik. (Foto: Okezone)

JAKARTA — Kementerian Perhubungan mengimbau agar pemudik tidak berlama-lama dalam menggunakan bahu jalan untuk parkir.

Alasannya, karena kemacetan yang kerap terjadi salah satunya dari pemudik sembarangan parkir di bahu jalan dan rest area.

“Seperti yang rekan-rekan lihat sangat mungkin terjadi potensi kemacetan akibat volume kendaraan yang tinggi, mohon tidak lama-lama yang berhenti di rest area pemerintah mengimbau maksimal itu 30 sudah maksimal,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Jumat (29/4/2022).

 BACA JUGA:Heboh! Wanita Cantik Ngamuk dan Kejar Polisi karena One Way di Tol Cipularang

Adita mencontohkan di kawasan Tol Cipali di mana ketika rest area terlalu padat, maka pemudik akan melakukan parkir di bahu jalan.

“Diimbau meskipun tidak dekat area mohon tidak memberhentikan mobilnya di bahu jalan karena ini sangat membahayakan terhadap keselamatan para pemudik,” ucapnya.

“Di samping itu menggangu kelancaran, dan maka dari pada itu kita dapat gunakan dan memanfaatkan di rest area jalur Arteri, tidak selalu harus di dalam jalan tol karena bisa saja itu nanti menimbulkan permasalahan baru yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pemudik,”jelasnya.

 BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran 2022, Ini Langkah Menhub Atasi Kemacetan di Pelabuhan Merak

Dia juga meminta agar pemudik memperhatikan dokumen lengkapnya sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

“Booster jangan lupa untuk tetap juga dipenuhi, pastikan kondisi kendaraan dalam kondisi yang prima serta kondisi fisik dan mental pengemudi aman,” pintanya.

“Mari kita mudik dengan aman sehat tapi juga tentu membahagiakan dan menggembirakan ya dan untuk itu memang kita semua perlu saling saling melakukan yang terbaik dan memenuhi apa yang tadi sudah menjadi himbauan kami,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini