Share

Viral! Pameran UMKM Sepi Pembeli Padahal Kondisi Sudah Normal

Zuhirna Wulan Dilla, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 455 2616831 viral-pameran-umkm-sepi-pembeli-padahal-kondisi-sudah-normal-n3ilQvPMIi.JPG Viral acara UMKM sepi pengunjung. (Foto: TikTok/@dhitssa)

JAKARTA - Seorang pelaku UMKM Indonesia curhat di media sosial terkait sepinya di sebuah acara daerah Yogyakarta.

Dikutip dari video di akun TikTok @dhitssa pada Selasa (21/6/2022), pelaku usaha ini terlihat menggelar sebuah acara khusus untuk UMKM.

Sayangnya, dia menyebut acara itu justru tak mendapat antusias masyarakat sekitar.

 BACA JUGA:Menko Airlangga: Beli Produk Artisan Lokal Bikin UMKM Naik Kelas

Padahal terlihat dalam video, banyak tenant produk lokal yang berniat bangkit lagi memasarkan UMKM mereka usai penyebaran tinggi pandemi Covid-19 dua tahun lalu.

"Hi TikTok, khususnya yang di Jogja mau cerita deh. Gw sedih banget, jadi kita bikin acara 'Bangkit & Bergerak bersama UMKM di Jogja Expo Center buat bantu temen-temen UMKM Jogja bangkit lagi setelah pandemi," tulis akun tersebut.

"Kita udah berusaha semaksimal mungkin, tapi gak tau kenapa malah sepi dari kemarin," tambah akun itu.

Pelaku usaha ini tak menyangka kalau acara yang dibuat begitu maksimal dengan para UMKM lain ternyata tak mendapat perhatian besar dari masyarakat.

Kemudian, video pelaku usaha itu pun ditanggapi oleh netizen lain.

Netizen dengan akun TikTok @bita_rainor mengajak agar masyarakat yang tinggal dekat daerah tersebut menyempatkan untuk berkunjung ke Jogja Expo Center.

"Banyak banget DM TikTok dan IG masuk biar aku dateng dan ajakin temen-temen lain, Yuk guys kira-kira tanggal berapa? ini batasnya tanggal 26," sahutnya.

Tapi video viral dari pelaku UMKM itu kini tengah dihapus, sehingga Okezone tak bisa memantau kembali kondisi terbaru atau pun respon netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini